Breaking News:

Penanganan Covid

Siap Vaksinasi Massal? Indonesia Kembali Datangkan 16 Juta Vaksin Covid-19 dari Sinovac

Dengan tambahan ini, Indonesia telah memiliki total vaksin sekitar 53,5 juta dosis vaksin Covid-19 asal Sinovac

AFP
Vaksin Sinovac. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA -- Saat ini Indonesia tengah menyasar program vaksinasi Covid-19 secara massal.

Pemerintah baru saja menerima vaksin Covid-19 CoronaVac dari Sinovac sebanyak 16 juta vaksin termasuk 1,5 juta overfilled dalam bentuk bulk, pada Kamis (25/3/2021).

Kedatangan jutaan vaksin tersebut merupakan kedatangan tahap keenam dari perusahaan farmasi asal China itu.

Baca juga: Siap-siap Guru dan Dosen, Besok Vaksinasi Sasar Tenaga Pendidik di Solo : Baru Disiapkan 300 Dosis

Baca juga: Kabar Gembira dari UNS : Besok Dosen Disuntik Vaksin Covid-19, Target September Kuliah Tatap Muka

"Iya (hari ini tiba 16 juta vaksin dari Sinovac)," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito saat dikonfirmasi.

Dengan tambahan ini, Indonesia telah memiliki total vaksin sekitar 53,5 juta dosis vaksin Covid-19 asal Sinovac.

Dari keterangan yang diterima Tribunnews.com, jutaan dosis vaksin tersebut akan tiba pada pukul 11.48 WIB di Bandara Soekarno-Hatta.

Pegawai dan pelaku usaha retail diperiksa suhu tubuh dan tensi darah sebelum disuntik vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/3/2021). Sedikitnya tiga ribu pegawai dan pelaku usaha di mal tersebut disuntikkan dosis kedua vaksin Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif dan mampu memulihkan perekonomian di Kota Bandung. Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Pegawai dan pelaku usaha retail diperiksa suhu tubuh dan tensi darah sebelum disuntik vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/3/2021). Sedikitnya tiga ribu pegawai dan pelaku usaha di mal tersebut disuntikkan dosis kedua vaksin Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif dan mampu memulihkan perekonomian di Kota Bandung. Tribun Jabar/Gani Kurniawan (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Nantinya, Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante S. Harbuwono akan memberikan keterangan perihal kedatangan tahap ketujuh vaksin Covid-19 ini.

Sebelumnya, perusahaan farmasi BUMN PT. Bio Farma Persero menargetkan, pengiriman secara bertahap 140 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac rampung pada Juli 2021.

"Bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac ini, akan terus berdatangan hingga mencapai 140 juta dosis, yang diperkirakan akan selesai terkirim pada Juli 2021 mendatang," ujar Juru Bicara PT. Bio Farma Bambang Heryanto saat dikonfirmasi, Selasa (16/2/2021).

Sinovac Klaim Vaksinnya Aman untuk Anak

Halaman
123
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved