Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Menteri Kominfo Ingatkan Warganet, Jangan Sebar Foto & Video Kasus Terorisme, Bikin Masyarakat Takut

Menteri Johnny menekankan, beberapa hari ini terlihat penyebaran aksi terorisme baik foto dan video di media sosial (medos) cukup masif.

TribunSolo.com/Azfar Muhammad
Menteri Komunikasi Informasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G Plate saat mengunjungi Monumen Pers di Jalan Gajah Mada, Kota Solo, Kamis (1/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Azhfar Muhammad Robbani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Menteri Komunikasi Informasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G Plate mengingatkan warganet tak sembarangan sebar foto aksi terorisme.

Menteri Johnny menekankan, beberapa hari ini terlihat penyebaran aksi terorisme baik foto dan video di media sosial (medos) cukup masif.

Di antaranya aksi bom bunuh diri Makassar dan penyerangan di Mabes Polri.

"Tak etis, bahkan membuat ketakutan masyarakat,” ungkap dia saat mengunjungi Monumen Pers di Jalan Gajah Mada, Kota Solo, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Teroris Sasar Markas Mabes Polri, Pengamanan di Solo Diperketat, Adapun di Klaten Lebih Waspada

Baca juga: Reaksi Perbakin Solo, Terduga Teroris yang Serang Mabes Polri Bawa KTA Perbakin Basis Shooting Club

Lebih lanjut dia menjelaskan, banyaknya konten sensitif, baik foto maupun video soal aksi terorisme yang terjadi akhir-akhir ini di antaranya terdapat informasi tak benar.

"Banyak di medsos beredar foto yang sensisitf, juga ada yang hoax,” ujar dia.

Temuan itu menurut Jonny, hasil dari patroli siber untuk memutus akses konten-konten terkait aksi tersebut, termasuk melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Kita berkoordinasi terus, dalam hal ini (aksi terorsime) BNPT dan Kepolisian. Sementara Kominfo hanya mengawasi,” katanya.

Ia mengatakan jika polisi memiki cyber police, sementara Kominfo memiliki cyber drone yang bekerja 1 X 24 jam setiap hari.

Halaman
1234
Penulis: Azfar Muhammad
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved