Breaking News:

Suasana Lokasi Pernikahan Atta dan Aurel: Dijaga Paspampres, Jokowi dan Prabowo Disebut Jadi Saksi

Hotel mewah di kawasan Setia Budi menjadi lokasi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan digelar Sabtu (3/4/2021) hari ini.

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
(YouTube Aurel Hermansyah)
Prewedding Atta dan Aurel. 

TRIBUNSOLO.COM - Hotel mewah di kawasan Setia Budi menjadi lokasi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah akan digelar Sabtu (3/4/2021) hari ini. 

Pihak manajemen dari Ashanty yang enggan menyebutkan namanya, membocorkan kalau Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akan menggelar akad nikah dan syukuran pernikahan di hotel berbintang, di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Aurel Hermansyah Ketahuan Punya Kista Jelang Pernikahan dengan Atta Halilintar, Ini Saran Dokter

"Besok (Sabtu hari ini, Red) di Hotel Raffles ya," katanya kepada awak media, Jumat (2/4/2021).

Namun, orang tersebut tidak mau memberitahukan lebih lanjut soal persiapan pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, yang sudah tinggal menunggu beberapa jam saja.

YouTube Atta Halilintar/Tangkapan Layar
YouTube Atta Halilintar/Tangkapan Layar (YouTube Atta Halilintar/Tangkapan Layar)

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Setiabudi, Nasrulah angkat bicara soal berkas nikah Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Nasrulah mengatakan kalau pihak Aurel dan Atta sudah memasukan berkas pernikahan atau berkas numpang menikah di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pada 30 Maret 2021 sore.

"Saya sampaikan bahwa rencana pernikahan atas nama Muhammad Attamimi dan Titania Aurelie Hermansyah itu sudah terdaftar di KUA kecamatan Setiabudi," kata Nasrulah di kantornya, beberapa hari lalu.

"Ada perwakilan keluarga yang datang ke sini mendaftarkan," tambahnya.

Baru-baru ini beredar foto yang menunjukkan tanggal pernikahan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah.
Baru-baru ini beredar foto yang menunjukkan tanggal pernikahan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah. (Instagram @aurelie.hermansyah)

Tapi, Nasrulah tidak mau memastikan dimana tempat akad dan syukuran pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Hanya saja, ia menyebut tempat pernikahan berada di Kecamatan Setiabudi.

"Teman-teman pastinya lebih tau lah dimana. Kalau ditanyakan soal Hotel Raffles, ya tempat itu berada di Kecamatan Setiabudi," ucapnya.

Namun, Nasrulah meminta awak media menanyakan langsung kepada calon pengantin, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar seputar tempat akad dan syukuran pernikahannya.

"Silahkan tanya langsung aja ya sama yang bersangkutan (Atta dan Aurel)," ujar Nasrulah.

Baca juga: Jelang Menikah, Atta Halilintar Mengaku Stres, Calon Suami Aurel Hermansyah Alihkan dengan Main Game

Terlihat Mobil Paspampres, Lokasi Nikah Aurel dan Atta Disteril, Jokowi Bakal Jadi Saksi

Sementara itu, pantauan Tribunnews,com Network di sekitar Hotel Raffles, lokasi yang disebut akan menjadi tempat akad nikah Aurel dan Atta terlhat dari kejauhan ada mobil Paspampres.

Posisi mobil ini adaa di depan lobi hotel.

Kabarnya, tim Paspampres saat ini sedang melakukan sterilisasi.

Awak media di lokasi tidak diperkenankan mengambil gambar di sekitar area hotel.

Wartawan Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network) Arie Puji Waluyo melaporkan, akses masuk ke Hotel Rafles sangat dibatasi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan hadir menjadi saksi dalam pernikahan Aurel dan Atta, Sabtu (3/4/2021) hari ini.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan hadir menjadi saksi dalam pernikahan Aurel dan Atta, Sabtu (3/4/2021) hari ini. (Instagram @attahalilintar/@jokowi)

Wartawan yang mendatangi Hotel Raffles tidak diizinkan pihak keamanan untuk masuk ke lobi hotel.

Wartawan belum diizinkan masuk melihat persiapan akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Wartawan hanya bisa memantau persiapan akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dari luar hotel saja.

Kehadiran Paspamres tak lepas dari kabar jika Presiden Joko Widodo dan Mentri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto kabarnya akan jadi saksi pernikahan Aurel dan Atta Halilintar.

Pernikahan yang akan digelar hari esok Sabtu 3 April 2021 kabarnya alan melibatkan dua tokok politik tersebut.

Kabar tersebut dibagikan oleh pihak stasiun televisi RCTI selaku pemilik hak siar pernikahan Atta dan Aurel melalui siaran persnya.

Jokowi nantinya akan mejadi saksi dari pihak Aurel sedangkan Bapak Prabowo akan menjadi Saksi dari pihak Atta, selain itu ketua MPR Bambang Soesatyo akan menjadi perwakilan keluarga Atta. Tak sampai itu yang istimewa juga yang akan bertindak penghulu adalah Gus Miftah

Akad nikah Atta dan Aurel akan disiarkan secara langsung di RCTI dalam program “Ikatan Cinta Atta dan Aurel Spesial Akad Nikah” mulai pukul 12.30.

Berkas Terlambat, Pihak KUA Berikan Dispensasi

Nasrulloh saat ditemui oleh awak media di kantornya (YouTube)
Nasrulloh saat ditemui oleh awak media di kantornya (YouTube) ()

Sebelumnya, pendaftaran pernikahan Atta dan Aurel telah didaftarkan oleh sang manager yang bernama Devi pada Selasa, (30/3/2021) lalu.

Menurut aturan yang berlaku, pendaftaran pernikahan yang benar adalah 10 hari sebelum pernikahan.

Jika dilihat dari waktu pengumpulan berkas Selasa (30/3/2021), dan acara akad nikah Aurel dan Atta digelar Sabtu (3/4/2021), hanya berjarak 4 hari saja.

Sehingga bisa dikatakan, Atta dan Aurel terlambat dalam pengumpulan berkas pernikahan.

Namun ternyata, pihak kecamatan dan KUA Setiabudi telah memberikan dispensasi kepada Aurel dan Atta Halilintar.

"Iya betul (dispensasi) karena memang menurut PMA 20 tahun 2019 bahwa pendaftaran kehendak nikah itu paling lambat 10 hari kerja itu di pasal 3 ayat 3," ungkap Nasrulloh.

Nasrulloh menambahkan, jika di pasal 3 ayat 4 tercantum bahwa dalam pendaftaran kehendak nikah kurang dari 10 hari kerja, calon pengantin akan mendapat dispensasi.

Dispensasi tersebut harus melalui persetujuan dari camat setempat.

"Surat dispensasi itu surat keterangan dari kecamatan bahwa pernikahan kurang dari 10 hari kerja dan camat mengizinkan dan selesai," ungkap Nasrulloh.

Jalani Protokol Kesehatan Ketat
Krisdayanti, ibunda Aurel Hermansyah juga merahasiakan dimana tempat pernikahan anak sulungnya itu dengan Atta Halilintar

Hanya saja Krisdayanti memastikan, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar akan menggelar akad nikah dengan mengindahkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya senang karena mereka (Atta dan Aurel) fokus sekali sama protokol kesehatan. Mau dimanapun, mereka pastinya sangat memperhatikan soal itu," ujar Krisdayanti di kediamannya, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Aurel Hermansyah segera menikah dengan Atta Halilintar, Krisdayanti sampaikan pesan ini untuk sang putri.
Aurel Hermansyah segera menikah dengan Atta Halilintar, Krisdayanti sampaikan pesan ini untuk sang putri. (Instagram @krisdayantilemos)

Baca juga: Pengorbanan Aurel Hermansyah demi Manglingi di Acara Nikahannya, Rela Cuma Makan Roti & Putih Telur

Atta Ingin Baju Nikahan Ada Lambang Halilintar

Atta Halilintar memiliki permintaan khusus terkait desain baju pernikahannya nanti dengan Aurel Hermansyah.

Hal itu diungkapkan langsung oleh desainer Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Vera Anggraini.

Vera Anggraini mengungkapkan ada ciri khas sang YouTuber yang akan melekat di busana baju pengantinnya.

"Kalau konsepnya, karena Aurel ada Jawa, jadi ada unsur batik-batiknya gitu yang menunjukan ada Jawanya. Mereka bikin ada dua event ya, akad nikah sama syukuran setelah akad," ungkap Vera.

Vera Anggraini desainer dari baju pernikahan akad nikah Atta dan Aurel, saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).
Vera Anggraini desainer dari baju pernikahan akad nikah Atta dan Aurel, saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). (TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah)

"Kalau Atta karena dia adat Minang jadi ada songketnya." imbuhnya.

Vera menyebut, Atta Halilintar juga memintanya untuk menambahkan sebuah ciri khas yakni lambang halilintar pada baju pengantinnya.

"Dia minta tetap ada tanda petirnya, saya bilang 'mau sebelah mana kiri atau kanan' gitu, Kayaknya tetap ada, ya lucu aja sih buat ikonnya dia," kata Vera.

Meski demikian, desain lambang halilintar itu bukan dibuat oleh Atta melainkan Vera sendiri.

(Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo//Tribunnews.com/Bayu Indra Permana/Fauzi Nuralamsyah)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Joko Widodo dan Prabowo Subianto Dikabarkan Akan Jadi Saksi Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel, 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved