Breaking News:

Jadi Mitra UKM Alfamart Di Klaten, Budi Kini Optimis Akan Masa Depan Setelah Sempat di PHK

Budi yang lulusan SMK ini mengaku tertarik berjualan jus buah, karena peminat jenis minuman ini lumayan banyak.

istimewa
Pemilik usaha kecil mikro (UKM) mitra Alfamart, Budi 

TRIBUNSOLO.COM - Budi Kriswanto (38) sempat bingung mencari penghasilan, setelah menjadi korban PHK (pemutusan hubungan kerja) di tempat kerjanya, yang terdampak pandemic covid19.

Namun semangat untuk memilih berwirausaha terus berkobar demi bisa menafkahi istri dan anaknya. Dengan jeli, bapak satu anak yang berdomisili di daerah Gono Tulung Kabupaten Klaten ini, memutuskan untuk bemitra dengan berjualan jus buah di depan toko Alfamart di Delanggu Klaten.

Baca juga: Permudah Pelanggan Tambah Daya, PLN Hadirkan Paket Ramadan Peduli dan Ramadan Berkah

Baca juga: Cara Mudah Cek Penerima dan Mencairkan Bansos Rp 300 Ribu, Login dtks.kemensos.go.id

Dengan modal sisa uang yang dimiliki, Budi bersemangat membeli gerobak dan buah buahan untuk memulai wirausaha jus buah pada tujuh bulan yang lalu. Jeli menentukan lokasi untuk jualan aneka jus buah, dipilihnya berjualan di depan toko Alfamart.

Dipilihnya lokasi di depan Toko Alfamart sekaligus menjadi mitra usaha kecil mikro (UKM) toko modern tersebut, diyakini karena jumlah pengunjung yang datang ke Toko tersebut cukup ramai.

Budi yang lulusan SMK ini mengaku tertarik berjualan jus buah, karena peminat jenis minuman ini lumayan banyak. “Saya memilih lokasi di Alfamart, karena banyak konsumennya yang datang, dan prosedur kemitraan sangat mudah. Alfamart mempermudah bagi pelaku usaha kecil seperti saya untuk bisa jualan di depan tokonya,” tandas Budi yang dibantu istrinya dalam menjalankan usaha ini.

Kemitraannya dengan Alfamart menurut Budi cukup positif. Pelaku usaha kecil mikro (UKM) seperti dirinya, merasa terbantu dengan disediakannya lokasi tempat berjualan di pelataran toko Alfamart.

Suami dari Sri Lestari (29) ini mengaku optimis usahanya akan terus berkembang, “penggemar minuman jus banyak, karena bisa menyehatkan tubuh, apalagi pada situasi pandemic seperti ini, butuh asupan yang sehat, makanya pelanggan saya terus bertambah di sini. Kalau bisa sih saya ingin punya lebih dari satu gerobak yang tersebar di seluruh toko lainnya,” gagas Budi.

Untuk omzet jualan Jus buah, diakui Budi berkisar rata-rata 20 sampai30 cup per hari dengan harga jual mulai Rp. 5 ribu hingga Rp.12 ribu per cup nya. Namun demikian bisa saja angka tersebut melejit naik jika akhir pekan tiba. Setiap hari tanpa ada libur, Budi berjualan mulai jam 10 pagi hingga malam saat jelang tutup toko Alfamart.(*)

Editor: Eka Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved