Breaking News:

Girangnya Warga Lembata Sambut Presiden Jokowi: Jalan Pelan-pelan Pak, Kami Ingin Lihat Wajah Bapak

Warga Lembata NTT histeris meneriakan nama Jokowi dan berusaha merekam momen itu dengan kamera ponsel.

POS Kupang/Ricko Wawo
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Wunopito, Kota Lewoleba, Jumat (9/4/2021) pukul 10.33 Wita. Presiden Jokowi tiba di Lembata dengan menggunakan Helikopter milik TNI AU. Di luar pagar bandara, ratusan warga Lembata berdiri histeris sambil melambaikan tangan ke arah helikopter. 

TRIBUNSOLO.COM, KUPANG - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tengga Timur untuk memantau penanganan bencana di sana.

Jokowi tiba di Bandara Wunopito, Kota Lewoleba, Jumat (9/4/2021) pukul 10.33 Wita.

Presiden Jokowi tiba di Lembata dengan menggunakan Helikopter milik TNI AU.

Baca juga: Atta Halilintar dan Aurel Kaget Lihat Isi Kado dari Jokowi, Ternyata Inilah Isi di Dalamnya

Baca juga: Pemerintah Akan Pindah Ibu Kota ke Kalimantan Timur, Gubernur Kaltim: Pak Jokowi Pasti Masuk Surga

Di luar pagar bandara, ratusan warga Lembata berdiri histeris sambil melambaikan tangan ke arah helikopter. 

Personil Polres Lembata, Anggota TNI, tim BPBD Kabupaten Lembata dan relawan langsung berupaya melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor di desa Waimatan, Kecamatan Ile Ape Timur, Senin 5 April 2021 petang.
Personil Polres Lembata, Anggota TNI, tim BPBD Kabupaten Lembata dan relawan langsung berupaya melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor di desa Waimatan, Kecamatan Ile Ape Timur, Senin 5 April 2021 petang. (POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO)

"Bapak Presiden, terima kasih sudah datang," teriak seorang ibu yang berdiri di pagar bandara sambil melambaikan tangan. 

Sementara itu, warga sudah memadati kawasan sepanjang jalan dari pintu masuk bandara sampai di arah batas Kota Lewoleba, di Lamahora.

Warga histeris meneriakan nama 'Jokowi' dan berusaha merekam momen itu dengan kamera ponsel.

Rombongan presiden sempat terhenti di Jalan Trans Lembata, di depan pintu masuk bandara dan di depan Kantor Cabang BRI Lamahora karena barisan warga yang sudah menunggu, menerobos penjagaan hendak memberi salam kepada Presiden Joko Widodo

"Biar bapak presiden jalan pelan-pelan dulu supaya kami bisa lihat bapak punya muka sedikit," celetuk seorang bapak yang menerobos barisan penjagaan untuk melihat orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

Dari dalam mobil RI 1, Presiden membuka kaca mobil dan membagi-bagikan baju kaos berwarna hitam dan masker kepada warga yang memadati sepanjang ruas Jalan Trans Lembata

Halaman
1234
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved