Breaking News:

Kisah Anak SMP Berikan 'Surat Cinta' ke Jokowi di NTT, Ternyata Begini Caranya Hindari Paspampres

Presiden Joko Widodo mengunjungi NTT paska bencana alam Siklon Tropis Seroja yang melanda wilayah NTT, Jumat (9/4/2021).

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
Vidi Making, anak SMP asal desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape, berhasil menitipkan sepucuk 'surat cinta' langsung ke tangan Presiden Joko Widodo saat rombongan presiden melintas di desa Waipukang menuju desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Jumat (9/4/2021) siang. 

TRIBUNSOLO.COM - Presiden Joko Widodo mengunjungi NTT paska bencana alam Siklon Tropis Seroja yang melanda wilayah NTT,  Jumat (9/4/2021).

Dalam kunjungan ini hal mengejutkan terjadi saat seorang anak SMP berhasil menitipkan sepucuk 'surat cinta' langsung ke tangan Presiden Joko Widodo saat rombongan presiden melintas di desa Waipukang menuju desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Jumat (9/4/2021) siang, menjadi viral.

Baca juga: Kisah di Balik Jokowi Jadi Imam Shalat, Ternyata Imam Masjidnya Turut Jadi Korban Banjir Bandang

Sosoknya diketahui adalah Vidi Making, Anak SMP asal desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape.

"Saya mau kasi langsung di depan umum tapi sepertinya tidak bisa karena pengamanan ketat," kata Siswa SMPN 1 Ile Ape ini saat dihubungi, Jumat (9/4/2021).

Vidi pun akhirnya memilih menyerahkan langsung surat tersebut langsung ke tangan presiden saat laju mobil RI 1 itu melambat kala melintas di ruas jalan yang rusak dan berlubang.

"Saya berdiri di tempat yang sepi, di dekat jalan rusak supaya laju kendaraan (mobil presiden) pelan," ungkapnya.

Niat Vidi pun terwujud. Dia melihat kaca mobil Presiden Joko Widodo terbuka. Vidi pun langsung berlari ke arah mobil Presiden Joko Widodo dan menyerahkan sepucuk surat tersebut dalam sekejap.

"Saya langsung kasi, Pak Presiden juga angguk-angguk kepala, langsung tunjuk tangan tanda terima kasih," ujar salah satu anggota Komunitas Gempar Kolontobo tersebut.

"Saya kasi surat itu, mobil sementara melaju juga. Ada Paspampres juga yang tegur dan saya langsung menyingkir," kata Vidi yang menyerahkan surat itu masih mengenakan seragam SMP.

Baca juga: Girangnya Warga Lembata Sambut Presiden Jokowi: Jalan Pelan-pelan Pak, Kami Ingin Lihat Wajah Bapak

Baca juga: Kunjungi Lokasi Bencana Banji Bandang di NTT, Jokowi Pimpin Imam Shalat Ashar Jamak

Saat mendengar Presiden Joko Widodo hendak datang ke Lembata, Vidi langsung berniat menulis surat dan diberikan langsung ke tangan Presiden Joko Widodo. Surat itu baru ditulis tangan semalam di atas kertas folio.

Vidi menjelaskan surat yang dia tulis sendiri itu berisi keluhan-keluhan masyarakat Lembata.

Dia menyebutkan beberapa keluhan itu seperti masalah Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mahal di Kabupaten Lembata, masalah pengrusakan tanaman bakau (mangrove) di Kabupaten Lembata, penuntasan kasus korupsi Proyek Awololong dan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Lembata yang tidak merata.

Dia berharap Presiden Joko Widodo bisa membantu menuntaskan masalah-masalah yang jadi keluhan masyarakat Lembata tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Anak SMP di Lembata Titipkan 'Surat Cinta' Langsung ke Tangan Presiden Jokowi, Apa Isinya?, 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved