Breaking News:

Dukung Sektor Industri, PLN Lakukan Sambungan Baru ke PT Selalu Cinta Indonesia

Pelayanan Pasang baru ini merupakan salah satu upaya PLN dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian.

Editor: Eka Fitriani
istimewa
Penandatanganan sambungan baru listrik PLN kepada PT Selalu Cinta Indonesia untuk Terminal II 

TRIBUNSOLO.COM - PLN melakukan sambungan baru listrik kepada PT Selalu Cinta Indonesia untuk Terminal II dengan daya 6 MVA. Sambungan listrik ini untuk meningkatkan produksi pada terminal I yg selama ini dilayani dengan daya 5,19 MVA.

Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) pasang baru tersebut dilaksanakan pada Kamis, (15/4) bertempat di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga.

Baca juga: Waspada Penipuan Pendaftaran Subsidi Listrik PLN Melalui Website

Baca juga: PLN Siagakan 3560 Personel, Amankan Listrik Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H

Acara penandatanganan dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra, General Manager PT Selalu Cinta Indonesia, Gregorius DJAP dan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga, MX. Wahyu C. Prasetyo.

Sektor industri menjadi perhatian utama dari pemerintah, terutama di saat Pandemi seperti sekarang. Pelayanan Pasang baru ini merupakan salah satu upaya PLN dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian.

"SCI sebagai salah satu pelaku industri sepatu di pasar ekspor, yang terbesar di kota Salatiga, secara konsisten selalu meningkatkan produksinya sehingga dapat meningkatkan perekonomian Indonesia, khususnya di Salatiga.

Oleh karena itu PLN sangat mendukung usaha tersebut, salah satunya dengan memberikan layanan pasokan listrik yg lebih handal bagi PT SCI dalam berproduksi," terang Irwansyah dalam sambutannya.

Sementara itu General Manager PT SCI menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas layanan Pasang baru yang diberikan oleh PLN.

“Terima kasih kepada PLN yang sudah menghadirkan layanan ini kepada PT SCI. Kami memang sangat membutuhkan kehandalan listrik yang terus menyala, karena di pabrik kami banyak kegiatan operasional dan alat - alat produksi yang membutuhkan listrik,” ungkap Gregorius.

Ia berharap dengan adanya kepastian ketersediaan pasokan listrik dari PLN, dapat meningkat produksi dan menyerap tenaga kerja sebanyak 12.000 atau hampir 10% dari penduduk Salatiga.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved