Breaking News:

Berita Sragen Terbaru

Mau Bayar Pajak Malah Tiba-tiba Diminta Jalani Swab Test Antigen di Sragen, Ternyata Ini Tujuannya

Wajib pajak yang tengah menunggu antrean kaget saat diminta menjalani swab antigen di tempat parkir Kantor Samsat Sragen.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
ILUSTRASI : Pemkot Surabaya menggelar swab test (tes usap) di Pasar Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (30/11/2020). Berikut ini penjelasan mengenai rapid test antigen yang wajib dilakukan penumpang angkutan umum. Rapid test antibodi dan rapid test antigen memiliki alur pemeriksaan yang sedikit berbeda. 

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN – Wajib pajak yang tengah menunggu antrean kaget saat diminta menjalani swab antigen di tempat parkir Kantor Samsat Sragen.

Tidak hanya wajib pajak, pegawai Samsat Sragen juga mengikuti test swab antigen yang dilakukan Satlantas bekerjasama dengan Jasa Raharja ini.

"Dalam rangka OPS Keselamatan Lalulintas candi 2021, kami bersama jasa Raharja melakukan test swab antigen gratis di kantor Samsat kemarin," kata Kasat Lantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti.

Ia melanjutkan petugas yang melaksanakan kegiatan atau melakukan swab merupakan petugas dari tim kesehatan Surakarta.

Baca juga: Aktivitas di Bandara Adi Soemarmo Solo Masih Normal, Penumpang yang Mudik atau Bukan Sulit Dibedakan

Baca juga: Tak Semudah Itu Mudik ke Solo, Hasil Swab Reaktif Atau Tidak, Pemudik Nekat Wajib Jalani Karantina

Kasat Lantas mengatakan upaya ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sragen.

Tidak hanya melakukan test swab anti gen kepada wajib pajak, pihaknya juga membagikan masker kepada wajib pajak.

Dari sebanyak 30 orang yang dilakukan test swab antigen kepada wajib pajak, pengunjung kantor Samsat serta pegawai hasil seluruhnya menunjukkan negatif Covid-19.

"Dari jumlah 30 orang yang tes swab antigen, hasilnya 30 orang negatif Covid-19," kata Ilham.

Dalam OPS Keselamatan Lalulintas, Ilham mengatakan pihaknya terus melakukan peneguran lisan kepada pengemudi dan penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Menghimbau kepada pengemudi dan penumpang agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sragen," katanya.

Selain itu juga melakukan sosialisasi kepada wajib pajak terkait larangan mudik yang sudah dicanangkan oleh Presiden Jokowi. Serta turut menyampaikan kepada saudara dan tetangga. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Wajib Pajak dan Pegawai Samsat di Sragen di Swab, Bagaimana Hasilnya?

Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved