Breaking News:

Perempuan di Balik Layar You and I Wujudkan Mimpi, Seperti Pesan Raden Ajeng Kartini

Sejumlah film sudah ia produseri, di antaranya Istirahatlah Kata-kata, On the Origin Of Fear dan The  Science of Fictions.

Editor: Eka Fitriani
istimewa
Film You and I garapan Yulia Evina Bhara, Tazia Teresa Darryanto dan Fanny Chotimah 

TRIBUNSOLO.COM - “Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.”

Kutipan di atas adalah salah satu kata-kata inspiratif dari Raden Ajeng Kartini. Dan nampaknya, saat ini banyak perempuan yang hidup dengan prinsip serupa dengan kutipan tersebut, yaitu terus bermimpi dan kemudian mewujudkannya.

Baca juga: Hari Pertama Bioskop Kembali Dibuka di Solo, Ada Penonton Langsung Maraton Nonton Film

Baca juga: Foto-foto Para Artis Berkebaya, Berpakaian Tradisional di Hari Kartini, Ada Syahrini Hingga Nagita

Seperti yang dilakukan para perempuan di balik film dokumenter You and I. Bermimpi untuk mengangkat kisah-kisah inspiratif, termasuk mewujudkan pembuatan film You and I, walau tak mudah. Karena pembuatan filmnya sendiri sudah dimulai sejak 2016 lalu.

Tahukah kamu jika sejumlah perempuan hebat ada di balik pembuatan film You and I? Yuk berkenalan dengan mereka.

Yulia Evina Bhara dan Tazia Teresa Darryanto

Dua perempuan ini adalah produser film dokumenter You and I. Bersama dengan Amerta Kusuma, mereka sukses menggarap film ini. Yulia Evina Bhara sendiri adalah founder KawanKawan Media, rumah produksi yang fokus pada co-produksi internasional.

Sejumlah film sudah ia produseri, di antaranya Istirahatlah Kata-kata, On the Origin Of Fear dan The  Science of Fictions. Sementara Tazia Teresa Darryanto, sudah ikut terlibat dalam penggarapan film You and  I sejak 2016 lalu.

Fanny Chotimah

Fanny adalah sutradara film dokumenter You and I asal Solo. Berawal dari proyek buku foto, Fanny justru mendapat kesempatan debut sebagai sutradara film dokumenter.

Ia mencoba mengangkat bagaimana kuatnya dua sosok mantan tahanan politik, yaitu Kaminah dan Kusdalini. Fanny tertarik dengan kedua sosok sahabat yang sudah menghabiskan hidup bersama lebih dari 50 tahun itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved