Breaking News:

Viral Sekolah SMK Berada di Dalam Hutan Mangrove, Guru dan Murid Harus Lewati Jembatan Hampir Roboh

Sebuah video yang memperlihatkan sulitnya akses ke SMK Negeri 1 Medang Deras Kabupaten Batubara, Sumatera Utara viral di media sosial.

TikTok/@koko_imam
Tangkapan layar video unggahan akun TikTok @koko_imam. 

TRIBUNSOLO.COM - Sebuah video yang memperlihatkan sulitnya akses ke SMK Negeri 1 Medang Deras Kabupaten Batubara, Sumatera Utara viral di media sosial.

Dalam video, pengunggah juga menuliskan sebuah caption.

Baca juga: Viral Wanita Gendong Sang Ayah saat Mengantar Berobat di RS, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

"Bangga ayah lelaki kuat. Ini ayahku Kepala Sekolah. Pergi naik motor, jalan kaki ke sekolah jarak satu kilometer. Kata ayah harus selalu sabar."

"Ini alasan kenapa enggak bisa naik motor. Cuma jalan satu-satunya ke sekolah. Ayah berpesan, sesulit apapun pekerjaan kita, tanggung jawab itu yang utama."

"Setelah jalan harus melewati jembatan dan ini dilalui siswa juga kalau ke sekolah. Sedih banget liat ini, apalagi kalau hujan. Semoga dibantu untuk sekolah ini. Berharap perhatian lebih kepada pemerintah."

"Terus bakal lewat jembatan lagi dan ini hampir roboh, siswa dan guru juga lewat jalan ini. Dan ini jalan lumpur, enggak kebayang gimana sepatu siswa dan baru sampai di sekolah."

"Kepada Bapak Kementerian Pendidikan, mohon bantuan perhatiannya pak. Sekolahnya jauh, susah jalannya pak, dan jalannya membahayakan siswa pak," tulisnya.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @koko_imam pada Sabtu (3/4/2021) kemarin.

Hingga saat ini Jumat (23/4/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak satu juta kali dan disukai oleh 167,7 ribu pengguna TikTok.

 

Baca juga: Viral Slip Gaji Petugas Kebersihan Pertamina Capai Rp 13 Juta, Terungkap Fakta Sebenarnya

Lewati Jalan Berlumpur dan Jembatan yang Hampir Roboh

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, pengunggah bernama Imam Maulana mengatakan, video tersebut dibuatnya agar bisa mendapat perhatian dari pemerintah terkait untuk memudahkan akses jalan ke sekolah.

Imam juga ingin pemerintah bisa segera memindahkan sekolah ke tempat lebih layak.

"Tujuan saya membuat video tersebut, yaitu agar dipermudahkannya jalan ke sekolah kak, dan dipercepat untuk memindahkan sekolah ke tempat yang lebih layak," kata Imam kepada Tribunnews.com, Kamis (22/4/2021).

Hal itu dikarenakan selama Imam ikut ayahnya pergi ke SMK N 1 Medang Deras, Imam menilai kurangnya perhatian pemerintah kepada sekolah.

 

VIRAL Sulitnya Akses ke SMK N 1 Medang Deras Sumut,  ff
Foto akses jalan menuju SMK N 1 Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. (Tiktok @koko_imam)

Pasalnya, lokasi sekolah yang berada di dalam hutan mangrove.

"Selama saya ikut ayah untuk menemani kesekolah, saya melihat kurangnya perhatian terhadap sekolah dikarenakan sekolahnya di dalam hutan mangrove," sambungnya.

Halaman
123
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved