Breaking News:

Geger Video Tank Dikerahkan untuk Sekat Pemudik, Ternyata Begini Penjelasan Pihak TNI

Sebuah video memperlihatkan penyekatan mudik lebaran di perbatasan Kota Bekasi - Kabupaten Bogor viral di media sosial.

Istimewa/Kodam Jaya
Kegiatan latihan taktis satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih di Jalan Raya Siliwangi Narogong Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. 

TRIBUNSOLO.COM - Sebuah video memperlihatkan penyekatan mudik lebaran di perbatasan Kota Bekasi - Kabupaten Bogor viral di media sosial.

Pasalnya dalam videonya terdapat tank milik TNI yang disebut dalam video dikerahkan untuk membantu penyekatan. 

Baca juga: Hari Kedua Larangan Mudik di Klaten, Belasan Mobil & Bus Harus Putar Balik, karena Isinya Pemudik

Terlihat personel TNI berpakaian lengkap tengah menutup jalan dengan berdiri dan memarkirkan sepeda motor.

Tidak jauh dari gambar tersebut, perekam video memudian mengarahkan kamera ke arah sisi jalan yang memperlihatkan sebuah tank tengah melaju di jalan raya.

Dalam rekaman, perekam video turut mengucapkan narasi yang menyebutkan kegiatan yang ada pada video merupakan penyekatan arus mudik.

"Penyekatan mudik di perbatasatan Bekasi - Bogor, tidak tanggung-tanggung nurunin Tank Baja, yang mau mudik biar dibom nih," kata perekam video.

Menanggapi video viral tersebut, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, narasi dalam video viral tersebut tidak benar.

"Dengan telah tersebarnya Video yang menyatakan bahwa Anggota TNI menurunkan tank guna untuk Penyekatan Pemudik itu tidak benar," kata Herwin dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021).

Pengerahan tank yang terekam dalam video itu merupakan kegiatan latihan TNI, bukan untuk keperluan penyekatan mudik Lebaran 2021.

"Yang sebenarnya adalah satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Rai TW II TA.2021", jelasnya.

Halaman
1234
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved