Breaking News:

PSSI Siap-siap Gigit Jari, Elkan Bagott Berpeluang Bela Timnas Negara Lain, Inilah Alasannya

Nama Elkan Baggott sejatinya masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Editor: Hanang Yuwono
(Dok. PSSI)
Pemain belakang timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott. 

TRIBUNSOLO.COM -- Elkan Baggott batal bergabung dengan Timnas Indonesia.

Hingga kini batalnya Elkan Baggott membela panji merah putih masih menuai polemik panjang.

Bahkan, sempat muncul spekulasi bahwa pemain Ipswich Town itu sudah tidak mau lagi membela Tim Garuda.

Baca juga: Shin Tae-yong Bawa Dua Pemain Baru Dalam Laga Timnas Indonesia VS Afghanistan Malam Nanti

Baca juga: Inilah Pemain Pengganti Elkan Bagott di Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong, Bek Klub Indonesia

Nama Elkan Baggott sejatinya masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan dua uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi menjelaskan bahwa ada beberapa alasan yang membuat Elkan Baggott tidak bisa bergabung dengan skuad timnas Indonesia.

"PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai," ungkap Yunus seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Klubnya (Ipswich Town) sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat," imbuh Yunus, sebagaimana dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com dalam artikel berjudul: Batal Gabung Timnas Indonesia, Apakah Elkan Baggott Bisa Membela Negara Lain?.

"Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris dan klubnya sudah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong," tutur Yunus Nusi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun ikut angkat bicara soal polemik Elkan Baggott yang batal bergabung dengan timnas Indonesia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sempat membuat analisis soal kemungkinan Elkan bergabung ke timnas lain termasuk Thailand.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved