Breaking News:

Indonesia Racing Team Kembali Beri Kejutan di Ajang MotoGP, Pembalapnya Start Keempat GP Italia 2021

Indonesian Racing bersama Aprilia Racing Team Gresini kembali bikin kejutan raih posisi start ke-4 di kelas MotoGP Italia.

Ist/Kompas
Seri balapan MotoGP. 

TRIBUNSOLO.COM - Tim Indonesian Racing kembali bikin kejutaan di ajang balapan MotoGP.

Indonesian Racing bersama Aprilia Racing Team Gresini raih posisi start ke-4 di kelas MotoGP Italia.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Portugal 2021, Menjadi Momen Kembalinya Marc Marquez Usai Cedera

Sebelumnya tim ini di seri Spanyol, berhasil dengan meraih podium juara, baik di ajang balap Moto2 dan Moto3, di sirkuit Mugello. 

Melalui pembalapnya, Aleix Espargaro, Indonesian Racing sukses menempatkan diri dan masuk ke posisi start ke-4 MotoGP,

Aleix melewati pembalap-pembalap unggulan lainnya, yang catatan waktunya tercecer dibelakang Espargaro.      

Rocky Soerapoetra, principal Indonesian Racing Team, sangat bahagia pembalapnya berhasil menyabet posisi ke-4. “Keberhasilan Aleix Espargaro meraih posisi start ke-4 ini adalah prestasi yang patut disyukuri, karena ini adalah posisi start tertinggi yang pernah di raih Tim Indonesia di ajang MotoGP yang bergengsi selama ini” ucap Rocky.

Menurut Rocky, dirinya cukup terkejut melihat catatan waktu Aleix Espargaro sejak kualifikasi pertama, yang mampu mencatat waktu tercepat kedua. Dimana sampai menjelang akhir kualifikasi kedua, Espargaro sempat bertahan di posisi ke-2. Namun menjelang akhir waktu, catatan waktu Espargaro berhasil disalip Bagnaia dan Zarco yang meraih posisi ke-2 dan ke-3, yang membuat Espargaro turun ke posisi ke-4.

Dengan melihat mulusnya Espargaro menjalani kualifikasi MotoGP di hari Sabtu, Rocky berharap Espargaro bisa kembali membuat kejutan dengan meraih podium saat balapan MotoGP dilaksanakan di hari Minggu.

Selain sukses menyabet posisi start ke-4 di kelas MotoGP, Tim Indonesian Racing Gresini Moto3 juga sukses meraih posisi start ke-3 di Moto3 melalui pembalapnya Gabriel Rodrigo dan posisi start ke-6 melalui Jeremy Alcoba. Untuk kelass Moto2, Indonesian Racing bersama Federal Oil Gresini Moto2 berhasil meraih posisi start ke-5  melalui Fabio D Giannantonio.     

Aksi pembalap Indonesian Racing Gresini, Gabriel Rodrigo, pada hari pertama Moto3 Spanyol 2021, Jumat (30/4/2021)
twitter.com/bgmotogp
Aksi pembalap Indonesian Racing Gresini, Gabriel Rodrigo, pada hari pertama Moto3 Spanyol 2021, Jumat (30/4/2021) twitter.com/bgmotogp (twitter.com/bgmotogp)

Keberhasilan Tim INDONESIAN RACING meraih posisi start yang bagus di seluruh kelas balap MotoGP, Moto2, dan Moto3, sangat disyukuri oleh Rocky Soerapoetra.

Halaman
12
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved