Breaking News:

Ijin Liga Resmi Terbit, Kapolri Beri Sejumlah Catatan : Singgung Ulah Suporter & Kasus Covid-19

Dari hasil diskusi pihak Kepolisian Republik Indonesia, Kapolri Jenderal Listyo Sigir Prabowo memberikan izin keramaian untuk Liga 1 2021.

Editor: Ilham Oktafian
Tribunnews
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengunjungi gelaran Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/3/2021). 

TRIBUNSOLO.COM - Kabar bahagia untuk penikmat sepak bola Tanah Air, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan izin Liga 1 2021 diterbitkan.

Dari hasil diskusi pihak Kepolisian Republik Indonesia, Kapolri Jenderal Listyo Sigir Prabowo memberikan izin keramaian untuk Liga 1 2021.

Meski begitu izin yang diberikan Kapolri tidak serta merta tanpa syarat, terdapat satu catatan yang harus diperhatian dengan benar oleh PSSI.

Penyelenggara Liga 1 2021 harus memastikan kompetisi berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Polri juga akan mengevaluasi izin.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolri kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Senin (31/5/2021).

Baca juga: Tekat Beto Goncalves untuk ke Persis Solo: Promosi Liga 1

"Kami putuskan dengan beberapa catatan bahwa keselamatan manusia adalah hukum tertinggi dan harus selalu ditegakkan," ucap Listyo Sigit.

"Dari hasil diskusi kami memutuskan untuk memberikan izin keramaian dengan catatan tetap laksanakan prokes (protokol kesehatan) secara ketat.

"Demikian, kegiatan akan kami evaluasi sehingga prokes akan berpengaruh dalam liga," imbuhnya.

Lebih lanjut, Listyo sedikit menyinggung ulah suporter yang kemungkinan besar bisa terjadi saat digulirkannya kompetisi.

Baca juga: Mewahnya Owner Klub Liga 2, Setelah Kaesang dan Raffi Ahmad, Giliran Rizki Billar Bakal Miliki PSMS

Baca juga: Tekat Beto Goncalves untuk ke Persis Solo: Promosi Liga 1

Hal ini berkaca pada tindakan suporter Persija Jakarta saat final Piala Menpora 2021, yang membuat keramaian di tempat umum pasca pertandingan.

Halaman
12
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved