Breaking News:

Nasib Tak Mujur Juventus, Berdarah-darah Demi Tembus 4 Besar, Kini Terancam Dicoret dari UCL

Aleksander Ceferin, kembali memberi ultimatum untuk Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.

Editor: Ilham Oktafian
(AFP/MIGUEL MEDINA)
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan gol keduanya ke gawang Inter Milan pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB. 

TRIBUNSOLO.COM - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, kembali memberi ultimatum untuk Real Madrid, Barcelona, dan Juventus perihal keikutsertaan mereka dalam European Super League

Real Madrid, Barcelona, dan Juventus adalah tiga klub tersisa dari 12 klub yang masih bersikukuh menjalankan wacana European Super League. 

Sembilan klub penggagas lain sudah memutuskan untuk mundur dari ide turnamen tandingan Liga Champions tersebut.

Langkah itu mereka tempuh karena mendapat protes keras dari suporter klub, media, dan pemangku kepentingan lain. 

Aleksander Ceferin mengatakan ketiga klub tersebut tidak boleh meminta berlaga di Liga Champions sementara mereka bersikeras tidak mau membatalkan wacana European Super League. 

“Real Madrid, Barcelona, dan Juventus mengeluarkan rilis bahwa European Super League masih ada, lalu dua hari kemudian mengirim surat permintaan untuk bermain di Liga Champions musim depan,” kata Ceferin.

Baca juga: Pernyataan Florentino Perez Usai Chelsea & Man City Mundur, Jumawa Europe Super League Berlanjut

“Mereka ingin berada di European Super League alih-alih Liga Champions, tetapi masih ingin bermain di Liga Champions. Katanya mereka ingin keluar dari Liga Champions, tetapi di saat bersamaan ingin bermain di sana,” ucap dia melanjutkan. 

Ceferin pun menyindir ketiga klub elite Eropa itu untuk menggunakan uang mereka untuk hal-hal lain ketimbang memperjuangkan liga tandingan Liga Champions.

“Semua orang tahu European Super League sudah berakhir. Sekarang ketiga klub yang ada mengancam UEFA dan mengirim surat bahwa mereka akan menuntut kami.”

Baca juga: Resmi, Manchester United Mundur dari European Super League, Diikuti 4 Tim Inggris Lain

“Sudah jelas bahwa mereka kebanyakan uang. Seharusnya Real Madrid, Barcelona, dan Juventus berinvestasi di pengembangan pemain muda dan sepak bola perempuan,” tuturnya lagi. 

Dikutip BolaSport.com dari Daily Mail, UEFA terindikasi akan memberi sanksi kepada ketiga klub ini dalam waktu dekat, yaitu dengan melarang mereka mengikuti Liga Champions musim depan. 

Baca juga: Real Madrid, Juventus dan Barcelona Kekeuh Pertahankan ESL : Bakal Lakukan Ini Agar Tetap Jalan

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, mengatakan dua raksasa liga domestik, Real Madrid dan Barcelona, sepatutnya merasa khawatir. 

“Yang seharusnya takut adalah Real Madrid dan Barcelona. Saya tidak mau membayangkan Liga Champions tanpa mereka, tetapi itu bisa terjadi,” kata Tebas.

“Yang dilakukan UEFA bukan sekadar sanksi. UEFA bisa saja memilih tidak mendaftarkan Real Madrid dan Barcelona di Liga Champions. Mereka harus khawatir,” ujar dia lagi.

Sumber : https://www.bolasport.com/read/312720933/presiden-uefa-kembali-beri-ultimatum-tiga-klub-tersisa-di-european-super-league-terancam-diskors-dari-liga-champions?page=all

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved