Breaking News:

Genjot Prestasi Mahasiswa di Bidang Olahraga, UTP Surakarta Kini Tambah Fasilitas Wall Climbing

Tersedianya wall climbing tersebut adalah salah satu upaya untuk menggenjot prestasi olahraga di kampus juara ini, khususnya di bidang panjat dinding.

Editor: Eka Fitriani
istimewa
Peresmian Wall Climbing di UTP Surakarta 

TRIBUNSOLO.COM- Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta kini akhirnya memiliki Wall Climbing sendiri.

Sarana olahraga yang digunakan oleh atlet panjat dinding maupun mapala tersebut diserah terimakan secara langsung oleh Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP), Rabu (2/6) di komplek Sport and art center Kampus III UTP, Plesungan, Karanganyar.

Baca juga: Singkirkan Juara Bertahan UNS, UTP Surakarta Berhasil Raih Juara I di Lomba Beton Nasional

Baca juga: Bisa Raup Rp 1,3 Juta/Hari, Ini Penghasilan Bakul Sayur Keliling yang Baru Wisuda di UTP Surakarta

Tersedianya wall climbing tersebut adalah salah satu upaya untuk menggenjot prestasi olahraga di kampus juara ini, khususnya di bidang panjat dinding.

Kampus yang telah melahirkan banyak atlet nasional maupun internasional ini mulai serius menggarap cabang olahraga panjat dinding.

Di UTP terdapat 4 organisasi mahasiswa yang akan menggunakan fasilitas ini, yaitu Cakrawala (mapala fakultas teknik), Nitrogen (Mapala fakultas pertanian), Ganemount (mapala FEB) dan Resimen Mahasiswa (Menwa).

Ketua YPTTP, Emon prasetyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa sarana dan prasaran ini sebagai bukti perhatian yayasan dalam meningkatkan prestasi mahasiswa khususnya di bidang olahraga.

“Wall Climbing ini belum sepenuhnya sempurna, kedepan akan kita lengkapi seperti papan untuk rapling  agar dapat digunakan untuk latihan rescue dan semoga dapat meningkatkan prestasi mahasiswa," katanya.

Seperti diketahui, wall climbing tersebut terletak di kampus III, komplek Sport and Center UTP plesungan, gondangrejo, Karanganyar memiliki papan kategori lead maupun speed dengan tinggi sekitar 15 meter.

Harapanya, fasilitas ini selain digunakan untuk mahasiswa, juga bisa digunakan oleh masyarakat di sekitar kampus. Kedepan, UTP juga bakal menggandeng FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) untuk menggembleng atlet dan mahasiswa UTP agar bisa berprestasi di panjat tebing.

Sapto Priyadi, Wakil Rektor I UTP dalam kesempatan ini mengatakan keinginan memiliki papan panjat tebing ini sudah menjadi mimpi beberapa tahun terakir. Sampai-sampai mahasiswa membuat papan panjat tebing sendiri dengan menggunakan kolom-kolom pemisah gedung.

“Kita apresiasi semangat para mahasiswa, mudah-mudahan akan lahir banyak atlet panjat tebing dari UTP Surakarta," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved