Breaking News:

Jelang Lawan Thailand, Timnas Punya 5 Kenangan Manis, Pertemuan di SEA Games 1987 Paling Membekas

Indonesia juga beberapa kali menuai kemenangan atas Thailand yang tak terlupakan seperti di ajang SEA Games 1991 hingga Piala AFF 2010.

Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021). Pemusatan latihan Timnas dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 hari kesebelas ini terbuka untuk umum. Asisten Pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia bicara blak-blakan soal kondisi pemain skuat Merah Putih. 

TRIBUNSOLO.COM - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Laga timnas Indonesia vs Thailand ini bakal dihelat di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Timnas Indonesia saat ini menjadi juru kunci Grup G dengan koleksi nol poin dan sudah dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya.

Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, timnas Indonesia akan kembali menghadapi tim Gajah Perang.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi timnas Indonesia kontra Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Tayang Malam Ini

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (10/9/2019), skuad Garuda yang kala itu masih dilatih Simon McMenemy kalah 0-3 dari Thailand.

Pada pertemuan kedua ini, timnas Indonesia akan dipimpin oleh pelatih baru asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Pertandingan ini sangat ditunggu-tunggu oleh pendukung Tim Garuda karena akan menjadi laga debut Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia senior.

Menghadapi Thailand tentu saja bukan lawan mudah bagi timnas Indonesia. Sebab, tim Gajah Perang selalu menjadi lawan yang sulit dikalahkan Indonesia.

Dalam lima pertemuan terakhir, Thailand tampil superior atas Indonesia. Mereka tercatat meraih empat kemenangan atas Indonesia. Sementara, pasukan Garuda baru menang sekali.

Baca juga: Dear Suporter Timnas Indonesia, Ini Permintaan Evan Dimas Jelang Laga Lawan Thailand Malam Ini

Halaman
1234
Editor: Ilham Oktafian
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved