Breaking News:

UMS Melantik Lima Wakil Rektor Periode 2021 - 2025, Siap Menuju World Class University

Acara dilaksanakan di Gedung Edutorium UMS dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 pada Rabu 2 Juni 2021.

Editor: Eka Fitriani
istimewa
Pelantikan 5 Wakil Rektor di Edutorium UMS 

TRIBUNSOLO.COM - Universitas Muhammadiyah Surakarata (UMS) telah melantik 5 Wakil Rektor Periode 2021 - 2025.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA, Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D.,.

Hadir pula Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming, Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani SE, MM, serta Pimpinan Pusat Muhammadiyah seklaigus BPH UMS Drs. H. A. Dahlan Rais, M.Hum.

Baca juga: UMS Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap 2, Diikuti Masyarakat Sekitar dan Tokoh Lintas Agama

Baca juga: Duka KRI Nanggala 402, Pemuda Muhammadiyah Sebut Layak Medapatkan Tempat di Surga

Acara dilaksanakan di Gedung Edutorium UMS dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 pada Rabu 2 Juni 2021.

Pelantikan dipimpin oleh Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si dan didampingi oleh Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D. Rektor melantik Wakil Rektor I Bidang Akademik, Riset, Pengabdian, Publikasi, dan HAKI Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum, Wakil Rektor II Bidang Keuangan, Aset, dan Administrasi Umum Prof. Dr. Muhammad Da'i, M.Si., Apt sedangkan, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Pengkaderan Ihwan Susila, S.E., M.Si., P.hD. Adapun Wakil Rektor IV Bidang Sumber Daya Manusia, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, dan Sistem Informasi Prof. Dr. dr. EM Sutrisna, M.Kes, dan Wakil Rektor V Bidang kerjasama dan Urusan Internasional Ir. Supriyono ,MT, PhD.

  1. Selain itu Rektor UMS menyampaikan beberapa point penting strategi UMS menuju World Class University untuk kedepannya yaitu Pengembangan lembaga dan sistem tata kelola secara profesional dan modern, berorientasi pada good governance, berbasis IT dan terintegrasi.
  2. Pengembangan SDM (dosen dan tenaga kependidikan) yang lebih proporsional, komprehensif dan berkelanjutan, yang terintegrasi dengan system kepegawaian.
  3. Penguatan Lembaga Kerjasama Luar Negeri , dengan melakukan peningkatan dan pengembangan program internasional, baik program untuk mahasiswa maupun dosen.
  4. Pengembangan IPTEKS berbasis nilai-nilai Al-Islam dan kemuhammadiyahan dengan melakukan Pengembangan sistem kurikulum berkemajuan dengan melakukan internalisasi nilai-nilai AIK , dan berotrientasi pada kebijakan kampus merdeka.
  5. Penguatan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat secara masif dan visioner.
  6. Pengembangan prestasi kemahasiswaan dengan berbasis kolaborasi dan sinergitas dengan tugas akhir mahasiswa melalui koordinasi dengan pihak fakultas, dan pembimbing skripsi atau tugas akhir.
  7. Mengembangkan sinergitas antara LPIK (Lembaga Pengembangan Al-Islam Kemuhammadiyahan) dengan fungsi pondok (3 pondok) yang berbasis pada sistem perkaderan persyarikatan.
  8. Pengembangan unit-unit usaha untuk mendukung era kemandirian PT yang telah menjadi kebijakan Pemerintah.

"Ada 8 point strategi menuju World Class University antara lain pengembangan SDM, IT, Kerjasama Luar Negri Reaktualisasi pengembangan IPTEK berbasis keislaman, " ujar Rektor UMS dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mengucapkan selamat untuk wakil rektor yang telah dilantik dan berharap dengan pelantikan ini dapat memajukan anak anak muda khususnya di daerah Solo dan sekitarnya

"Saya ucapkan selamat untuk wakil wakil rektor ums yang telah dilantik hari ini dapat memajukan anak anak muda khususnya di kota Solo," katanya,(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved