Breaking News:

Berita Boyolali Terbaru

Dirujuk ke Asrama Haji Donohudan, Puluhan Pasien Covid-19 Asal Kudus Dijaga Ketat, Sampai Tiga Lapis

Pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) atau asimtomatik asal Kudus Jawa Tengah akan melakukan isolasi mandiri di Asrama Haji Donohudan.

TRIBUNSOLO.COM/ ILHAM OKTAFIAN
Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) atau asimtomatik asal Kudus Jawa Tengah akan melakukan isolasi mandiri di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Minggu (6/6/2021).

Dandim 0724/Boyolali, Letkol (Inf) Aris Prasetyo, mengatakan berdasar informasi awal yang didapatkannya, ada sebanyak 90 pasien OTG asal Kudus direncanakan datang pada malam hari.

"Pasien OTG asal Kudus ini akan ditampung di bangsal Mekkah, tiap kamar 8 orang dengan blok A 64 dan blok B 64," jelasnya kepada TribunSolo.com, Minggu (6/6/2021).

Terkait standard pengamanan, Aris mengungkapkan akan dibagi menjadi tiga ring keamanaan dengan pelibatan personel gabungan TNI - Polri.

"TNI-Polri akan mengamankan ring 3 dengan SOP-nya akan berbeda dengan ring 2 dan 1. Untuk ring 2 akan dijaga tenaga kesehatan (nakes) dan relawan. Sedangkan ring 1 akan dijaga ketat oleh nakes dengan APD lengkap," jelasnya. 

Baca juga: Akibat Covid 19 Melonjak Tajam, Kabupaten Kudus Dibanjiri Disinfektan Oleh Water Cannon

Baca juga: Dalam Sehari Ada 32 Orang Meninggal Usai Terpapar Covid-19 di Kudus, BPBD Siapkan Petugas Tambahan

Dari pantauan TribunSolo.com, TNI-Polri mulai berjaga dipintu depan Asrama Haji sejak pukul 14.00 WIB. Pihak kepolisan mengerahkan 21 petugas, dibagi menjadi tiga shift. Satu shift nantinya akan disiagakan 7 personel.

Selain itu, polisi juga memasang police line di sekitar aula Asrama Haji Donohudan.

"Kami juga meminta bantuan dari Satpol PP. Pada prinsipnya kami siap untuk menjaga isolasi pasien OTG dari Kudus," jelasnya.

Pasien OTG dari Kudus ini akan di kumpulkan di aula untuk melakukan screening pemeriksaan dan pembagian lokasi isolasi serta penyemprot disenfektan. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved