Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Gibran Beri Lampu Hijau Balita Nge-mall, Tapi Pusat Perbelanjaan di Solo Belum Berani, Ini Alasannya

Sejumlah penyesuaian terhadap standard operasional (SOP) dilakukan pengelola pusat perbelanjaan di Kota Solo.

Penulis: Azfar Muhammad | Editor: Adi Surya Samodra
TribunSolo.com/Azfar Muhammad
Sejumlah pengujung memasuki Solo Grand Mall, Sabtu (5/6/2021). Mereka wajib melalui pemeriksaan protokol kesehatan yang diterapkan pengelola mall. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Azhfar Muhammad Robbani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO -  Sejumlah penyesuaian terhadap standard operasional (SOP) dilakukan pengelola pusat perbelanjaan menyusul ditekennya surat edaran Wali Kota Solo Nomor 0867/1653.

Itu mengingat Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sudah memberikan lampu hijau terhadap anak usia  di bawah 5 tahun, lansia, dan ibu hamil untuk masuk ke pusat perbelanjaan atau mall. Izin tersebut tertuang dalam surat edaran Wali Kota Solo.

Solo Grand Mall (SGM) menjadi satu diantara beberapa mall di Solo yang membuat penyesuaian.

“Ya kami tentu mengikuti arahan dari pihak Pemkot. Untuk  SGM, pengelola kami sudah mengajukan dan membuat surat SOP per rabu kemarin,” ujar Public Relations SGM, Ni Wayan Ratrina kepada TribunSolo.com, Sabtu (5/6/2021). 

Baca juga: Pemkot Solo Izinkan Anak di Bawah 5 Tahun Masuk Mal, Tapi Prokes Tetap Diperketat

Baca juga: PTM di Solo akan Digelar Juli 2021, Pemkot Siapkan Bus Khusus Untuk Antar-Jemput Siswa

Surat tersebut, sambung Ina, sudah dilayangkan kepada pihak Satgas Penanganan Covid-19. Itu untuk pengajuan standardisasi dan sampai saat ini pihak SGM masih menunggu keputusan Satgas Penanganan Covid-19.

Selama keputusan tersebut belum keluar, pengunjung lanjut usia dan anak umur di bawah 5 tahun belum diperkenankan masuk ke kawasan SGM.

"Intinya kami juga belum bisa mengizinkan saat ini kalau memang belum ada arahan lebih lanjut. Masih menunggu surat keluar dan tentu kami tetap melakukan penjagaan dan pengetatan protokol kesehatan di Mal,” ujar Ina.

“Nanti kalau sudah keluar kami akan sosialisasikan ke pihak masyarakat,”

Ina mengungkapkan pihaknya telah menyediakan ruang khusus bagi lansia dan anak umur di bawah 5 tahun di luar mall. Itu sebagai arena bermain dan ruang tunggu.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved