Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Kongres PA GMNI Bandung 2021, PA GMNI Solo Tak Usung Nama untuk Calon Ketua

Jelang Kongres Persatuan Alumni (PA) GMNI di Bandung, Dewan Pimpinan Cabang PA Solo tak mengajukan kadernya untuk maju sebagai calon ketua.

Penulis: Mardon Widiyanto | Editor: Adi Surya Samodra
TribunSolo.com/Fristin Intan
ILUSTRASI : Ratusan orang mengikuti Konfercab Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) se-eks Karisidenan Surakarta, Minggu (14/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Jelang Kongres Persatuan Alumni (PA) GMNI akan diselenggarakan di Bandung, Dewan Pengurus Cabang PA GMNI Solo tak mengajukan kadernya untuk maju sebagai Ketua maupun Sekjen DPP PA GMNI.

"Tidak ada calon pimpinan dari Solo, yang penting kongres di Bandung nanti sukses dan lancar dengan tetap memegang teguh prinsip Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan hasil dari musyawarah bersama," ucap Sutarto, Minggu (6/6/2021).

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PA GMNI Kota Solo, Sutarto mengatakan hasil nama pimpinan terpilih di Kongres nanti berdasarkan musyawarah dan tanpa ada voting.

Ia berharap, siapapun yang terpilih menjadi ketua dan sekjen, lebih dari kepengurusan sebelumnya (Ahmad Basarah dan Ugik Kurniadi).

Baca juga: Konfercab PA-GMNI Solo Raya, Ratusan Kader Diingatkan Lanjutkan Ajaran Bung Karno

Baca juga: Alumni GMNI Solo Tolak UU Omnibus Law hingga Soroti Aparat Keamanan yang Represif Hadapi Pendemo

Selain itu, dalam kepengurusan baru nanti, diharapkan bisa meningkatkan konsolidasi internal dan mengumpulkan progran-program yang menyasar ke masyarakat Indonesia.

"Kepengurusan yang sebelumnya sebenarnya juga baik, namun alangkah pengurus baru nantinya lebih baik dari pengurus sebelumnya," kata Sutarto.

Kemudian, saat ditanya terkait persiapan Cabang Solo terkait kongres nanti, pihaknya mengaku belum mendapatkan bahan materi untuk kongres.

Pihaknya masih menunggu materi dan juklak dan juknis kongres nanti.

"Kita masih wait and see, Cabang Solo direncanakan akan rapat bahas dari materi kongres besok," ujar Sutarto. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved