Breaking News:

Detik-detik Markis Kido Meninggal Dunia, Sempat Unggul Poin 15-8 saat Main Bulutangkis

Kejadian tumbangnya Markis Kido di lapangan bulu tangkis, mirip peristiwa yang dialami pesepak bola Timnas Denmark Christian Eriksen.

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
instagram
Markis Kido juara dunia 2007 dan Olimpiade 2008 saat ini melatih di klub yang membesarkan namanya PB Jaya Raya 

TRIBUNSOLO.COM - Dunia bulu tangkis di Indonesia tengah mengalami kabar duka.

Peraih medali emas Olimpiade 2008 Markis Kido meninggal dunia, Senin (14/6/2021) sekitar pukul 19.00 di Tangerang. 

Baca juga: Markis Kido Meninggal Dunia, Sang Ibu: Dia Maunya Hidup-Mati di Lapangan

Markis Kido diduga meninggal setelah mengalami serangan jantung.

Bagian Humas Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Broto Happy mengatakan, Markis Kido sempat kolaps di lapangan sebelum dinyatakan meninggal dunia, Senin (14/6/2021).

"Markis Kido saat bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera Tangerang. Lalu saat di gim kedua, pergantian pemain, dia terjatuh kemudian ditolong oleh rekannya," kata Happy di rumah duka Bekasi, Selasa (15/6/2021).

Kejadian tumbangnya Markis Kido di lapangan bulu tangkis, mirip peristiwa yang dialami pesepak bola Timnas Denmark Christian Eriksen.

Eriksen seperti yang ramai diberitakan, tiba-tiba tumbang di menit 43 saat melakoni laga melawan Finlandia di kejuaraan Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Parken, Sabtu (12/6/2021) lalu.

Happy menceritakan, Kido ketika itu tengah latihan bermain bulu tangkis. Sang peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini tidak menunjukkan tanda-tanda sakit.

Latihan hari itu berjalan seperti biasa, Kido rampung menyelesaikan satu gim pertama dengan skor 15 - 8 untuk keunggulan melawan rekan sparing bulu tangkisnya.

Di lokasi, terdapat rekan sesama atlet bulu tangkis Chandra Wijaya yang menyaksikan Kido latihan di GOR Petrolin Alam Sutera, Tangerang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved