Breaking News:

Drama Denmark di Euro 2020, Sempat Posisi Juru Kunci karena Kalah Dua Kali, Kini Lolos ke 16 Besar

Timnas Denmark yang sebelum laga pamungkas ada di posisi juru kunci berhasil lolos ke babak 16 besar.

instagram @herrelandsholdet
Profil timnas Denmark kontestan Euro 2021 grup B. 

TRIBUNSOLO.COM - Hal mengejutkan tersaji dalam lanjutan Grup B Euro 2020.

Timnas Denmark yang sebelum laga pamungkas ada di posisi juru kunci berhasil lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Di Balik Rotasi Timnas Italia : Mancini Punya Pengalaman Pahit, Tak Ingin Menimpa Anak Asuhnya

Sebelumnya Denmark sempat menelan dua kekalahan beruntun, posisi Denmark sempat berada di ujung tanduk nasibnya.

Perjuangan tanpa mengenal lelah yang diperlihatkan Denmark akhirnya membuahkan hasil setelah mereka menyegel posisi runner-up Grup B di laga pamungkas.

Bagaimana tidak, selain harus meraih kemenangan dengan skor besar, nasib Denmark juga bergantung pada nasib tim lain.

Secara heroik Denmark akhirnya mampu menciptakan malam keajaiban ketika memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020, dinihari tadi.

 

Para pemain Denmark merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021.
Para pemain Denmark merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021. (Stuart Franklin / POOL / AFP)

Denmark dengan brilian meraih kemenangan telak dengan skor 1-4 melawan Rusia di Parken Stadium, Selasa (22/6/2021) dinihari tadi.

Denmark mampu unggul dua gol terlebih dahulu lewat Damsgard (38') dan Poulsen (59').

Rusia sempat membuka asa untuk menyamakan skor setelah Dzyuba mencetak gol lewat penalti pada menit 70.

Hanya saja gol Christensen (79') dan Mhle (82') akhirnya membuat harapan Denmark lolos ke babak sistem gugur berhasil terwujud.

Kekalahan Finlandia dalam laga lainnya akhir memastikan Denmark menyegel posisi runner-up.

Meskipun sama-sama memperoleh 3 poin dengan Finlandia dan Rusia, Denmark berhak lolos lantaran unggul dalam selisih gol.

Baca juga: Hitung-hitungan Fase Gugur Euro 2020, Italia Berpeluang Bertemu Tim Legenda AC Milan

Pemain depan Denmark Mikkel Damsgaard merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021.
Pemain depan Denmark Mikkel Damsgaard merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021. (Jonathan NACKSTRAND / POOL / AFP)

Duo penyerang andalan Denmark yakni Mikkel Damsgaard dan Yussuf Poulsen sama-sama menyebut kemenangan timnya terasa seperti momen yang gila.

Ungkapan yang disampaikan keduanya terasa wajar mengingat Denmark harus menghadapi laga pamungkas dengan penuh keterbatasan utamanya absennya Christian Eriksen.

"Sungguh gila kami bisa lolos, tim ini semua pemain merasakan perasaan luar biasa," ungkap Damsgaard dilansir laman resmi UEFA.

Poulsen juga menganggap kemenangan melawan Rusia terasa spesial mengingat lawan yang dihadapi cukup sulit lantaran ahli dalam bertahan.

Hanya saja memang, Poulsen menyebut timnya mampu menemukan ritme yang baik sehingga kemenangan berhasil diperoleh pada momen krusial.

"Kami menghadapi tim yang bertahan dengan baik, terutama pada 60 menit pertama," kata Poulsen.

"Kemudian kami menemukan ritme yang kami butuhkan untuk menghancurkan mereka,".

"Laga babak pertama terasa sulit tetapi kami melakukan apa yang dibutuhkan, itu gol yang gila dari laga ini," tukasnya menambahkan.

Pemain depan Denmark Yussuf Poulsen (kedua-kiri) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021.
Pemain depan Denmark Yussuf Poulsen (kedua-kiri) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Stadion Parken di Kopenhagen pada 21 Juni 2021. (Martin Meissner / POOL / AFP)

Pemain ketiga Denmark yang tak sungkan menyebut laga melawan Rusia terasa gila adalah Joakim Maehle.

Bek yang mencetak gol penutup kemenangan Rusia menganggap laga yang baru saja dimenangkan timnya sseperti hal gila.

"Ini benar-benar gila, tidak bisa dijelaskan, itu sama saat melawan Finlandia dan Belgia, kami harus mampu melampaui diri sendiri," akui Maehle.

"Saya belum pernah mengalami hal seperti ini, ini adalah suasana yang ajaib," tutupnya.

Denmark dijadwalkan akan melakoni pertempuran lebih sengit dengan menghadapi Wales pada babak 16 besar Euro 2020 mendatang.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hasil Euro 2020, Ciptakan Malam Keajaiban, Trio Punggawa Denmark Sebut Momen Gila Lolos Lubang Jarum, 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved