Breaking News:

Alasan PT LIB Majukan Kick Off Kompetisi : Pertimbangkan Kasus Covid-19 & Hindari Jadwal Padat

PT Liga Indonesia Baru (LIB) beralasan jika majunya kick off Liga 1 lantaran pertimbangan padatnya pertandingan.

Editor: Ilham Oktafian
TABLOID BOLA/FERNANDO RANDY
Pertandingan Liga 1, Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018), berlangsung panas. 

TRIBUNSOLO.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa kick-off Liga 1 2021-2022 dimajukan menjadi Jumat, 9 Juli 2021.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan bahwa kick-off Liga 1 2021 dimajukan untuk mengakomodir partai pembuka agar tidak berbarengan dengan pertandingan lainnya.

PT LIB bersama PSSI telah mendiskusikan rencana ini dan dimajukan satu hari menjadi pilihan terbaik untuk mulai bergulirnya Liga 1 2021.

Seperti diketahui, sebelumnya draft jadwal Liga 1 yang dibagikan ke peserta bakal dimulai pada 10 Juli mendatang dengan pertandingan antara PSS Sleman melawan persija Jakarta, di Stadion Pakansar, Kabupaten Bogor.

Menurut Sudjarno, setelah berdiskusi dengan PSSI akhirnya, kick-off dimajukan menjadi tanggal 9 Juli 2021 dengan menggunakan stadion yang sama.

Hanya saja dalam pertandingan pembuka nantinya akan ada satu laga saja dan spesial dengan seremoni pembukaan Liga 1 2021.

“Ya kami rembuk/diskusi dengan federasi rencananya maju satu hari itu cuma akan ada satu pertandingan saja. Yang rencananya sore jadi kami gelar malam satu pertandingan saja pada hari sebelumnya 9 Juni gitu,” ujar Sudjarno kepada BolaSport.com, Selasa (22/6/2021) malam WIB.

"Jadi sementara itu tanggal 9 Juli. nanti manager meeting kami akan beri tahukan kepada peserta Liga 1."

Baca juga: Kick Off Liga 2 Terancam Maju dari Perkiraan, Persis Solo Ngaku Tak Gentar : Kami Siap!

Sudjarno menegaskan bahwa perubahan jadwal itu tentunya ada pertimbangan khusus dari PT LIB maupun PSSI.

Menurutnya, akan lebih baik pada laga perdana adalah fokus pada pembukaan kompetisi.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved