Breaking News:

Rayakan Dies Natalies ke 41, UTP Gelar Home Turnament di GOR UTP Plesungan

Mereka memupunyai dasar juang yang kuat yang sering disebut tri ciri tentara pelajar, yaitu patriotism, kepeloporan dan kemandirian.

Editor: Eka Fitriani
Rektor UTP/Rektor UTP Prof Dr Tresna Priyana Soemardi
Pembukaan home turnanament di Dies ke 41 UTP 

TRIBUNSOLO.COM - Universitas Tunas Pembangunan (UTP) menggelar home tournament tenis lapangan, tenis meja dan bulutangkis (19/6-6/7) di kampus III, komplek GOR UTP Plesungan, Karanganyar.

Kegiatan tersebut untuk menyemarakan dies natalies ke 41 UTP Surakarta.

Kegiatan yang tetap menerapkan protocol kesehatan tersebut diwakili dari beberapa unsur yaitu, alumni, mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

Rektor UTP, Prof Dr Tresna Priyana Soemardi dalam sambutannya menyampaikan, peran alumni sangat besar untuk kemajuan UTP. Di usianya yang ke 41 tahun, UTP telah meluluskan lebih dari 15.000 sarjana yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Genjot Prestasi Mahasiswa di Bidang Olahraga, UTP Surakarta Kini Tambah Fasilitas Wall Climbing

Baca juga: Singkirkan Juara Bertahan UNS, UTP Surakarta Berhasil Raih Juara I di Lomba Beton Nasional

“Dalam kesempatan yang baik ini, kami apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada para alumni, walaupun perwakilan yang hadir namun tidak mengurangi semangat yang tinggi untuk ikut serta memajukan almamater”, ungkap Profesor Tresna.

Lebih lanjut Tresna menyampaikan, seorang atlet harus memiliki daya juang yang tinggi seperti daya juang para pendiri UTP yang merupakan Eks. Tentara Pelajar.

Mereka memupunyai dasar juang yang kuat yang sering disebut tri ciri tentara pelajar, yaitu patriotism, kepeloporan dan kemandirian.

Menurut Tresna, Untuk mewujudkan Tri Ciri Tentara pelajar tersebut para atlet  harus menyadari pentingnya  Karakter, Knowledge, Empati, Jiwa Atlit, Kompeten dalam Alumni UTP. Tresna berharap Alumni UTP paling tidak harus mempunyai 1. Skill (Ilmu), 2. Berjiwa Atlit (selalu sehat, bugar dan semangat) dan 3. Bersifat Gaul.

Untuk diketahui, semarak 41 Tahun UTP sudah dimulai dan beberapa agenda akan dilaksanakan hingga acara puncak nanti, diantaranya adalah : Home Turnament, Ziarah, Tirakatan Festival  UMKM, Festival Pertanian kreatif, Seminar Nasional secara daring, Lomba Fotografi dan grafting tingkat SMA/K, Lomba Micro teaching, dan ditutup dengan UTP Award 2021.

Pembukaan home turnanament  tersebut ditandai dengan melepaskan balon udara ke angkasa yang membawa tulisan selamat dies natalis UTP Ke 41.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved