Breaking News:

Virus Corona

Daftar Lokasi Vaksinasi Covid-19 Tanpa Syarat KTP Domisili, Lengkap 33 Provinsi di Indonesia

Berikut ini daftar lengkap lokasi layanan vaksinasi Covid-19 di wilayah Indonesia tanpa menggunakan KTP atau domisili setempat:

Editor: Hanang Yuwono
TribunSolo.com/Septiana Ayu
ILUSTRASI: Warga mengantre vaksinasi di UPT Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Sragen dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, Sabtu (26/6/2021). Simak daftar lokasi vaksinasi seluruh Indonesia tanpa syarat KTP domisili. 

TRIBUNSOLO.COM -- Pemerintah Indonesia saat ini gencar menggelar progran vaksinasi massal.

Untuk menggenjot vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah memutuskan untuk menghapus syarat KTP domisili.

Hal itu tentu menguntungkan bagi masyarakat yang mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Hampir 5 Ribu Warga Sragen Jalani Vaksinasi Gratis, di Tengah Meroketnya Corona di Sejumlah Wilayah

Baca juga: Kamu Warga Solo Tapi Belum Divaksin? Yuk Daftar Vaksinasi Gratis pada 5-15 Juli 2021, Ini Linknya

Kemenkes saat ini juga telah menargetkan vaksinasi 1 juta dosis per hari melalui penyediaan vaksin dan logistik yang memenuhi persyaratan mutu, efektivitas dan keamanan.

Kendati demikian tidak dipersyaratkannya KTP domisili ini hanya berlaku di beberapa fasilitas kesehatan, bukan di semua rumah sakit.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Kementrian Kesehatan No. HK.02.02/I/1669/2021, Tanggal 24 Juni 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Melalui Kegiatan Pos Pelayanan Vaksin dan Optimalisasi UPT Vertikal Kementerian Kesehatan.

"Pos pelayanan vaksinasi Kemenkes di antaranya ada di Hang Jebat dan semua UPT Vertikal Kementerian Kesehatan, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),RS Vertikal, dan Poltekkes. Pos pelayanan tersebut dapat memberikan pelayanan kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP," ungkap SE yang diterbitkan tanggal 24 Juni 2021 itu.

Berikut ini daftar lengkap lokasi layanan vaksinasi Covid-19 di wilayah Indonesia tanpa menggunakan KTP atau domisili setempat:

1. Aceh

Poltekkes NAD, Aceh Besar

Halaman
1234
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved