Breaking News:

Gerakkan Ekonomi indonesia, PLN Tambahkan Daya Listrik ke PT Gunung Rajapaksi Tbk Sebesar 40 MVA

Komitmen PLN dalam penyediaan listrik di masa pandemi tetap dilaksanakan, tidak hanya dalam skala rumah tangga namun juga industri

Editor: Muhammad Irfan Al Amin
PLN
PLN menambah daya listrik ke PT PT Gunung Rajapaksi sebagai upaya pemulihan ekonomi Indonesia 

TRIBUNSOLO.COM - Di tengah kondisi Pandemi Covid-19, PLN tetap berkomitmen menyediakan kebutuhan listrik bagi masyarakat.

Sebagai kebutuhan dasar dalam kehidupan, komitmen PLN tidak hanya ditujukan kepada rumah tangga saja, namun juga bagi para pelaku industri yang tetap harus bergerak meski pandemi telah setahun lebih berjalan.

Salah satunya dibuktikan dengan merealisasikan penambahan daya Pelanggan Tegangan Tinggi PT Gunung Rajapaksi Tbk. sebesar 40 MVA dari daya 105 MVA menjadi 145 MVA dengan Layanan Premium.

Proses penambahan daya ini dilakukan hanya dalam 24 jam setelah penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik oleh PLN UID Jawa Barat dan PT Gunung Rajapaksi Tbk.

PLN Dukung Keandalan Kelistrikan Rumah Sakit Rujukan COVID-19 dan Produsen Oksigen di Jateng dan DIY

Baca juga: Solusi Atasi Sampah, PLN Beli Listrik dari PLTSa Terbesar di Jawa Tengah

Menurut Agung Nugraha, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat, bahwa PT Gunung Rajapaksi Tbk. merupakan salah satu pelanggan premium PLN Jawa Barat.

"Melalui realisasi penambahan daya ini diharapkan akan memberikan tambahan penjualan sebesar 8 juta kWh per bulan dan tambahan pendapatan senilai Rp 8,2 miliar per bulan. Hal ini tentu saja akan berdampak baik bagi perekonomian Indonesia, khususnya Jawa Barat,” katanya.

Guna mendukung keandalan pasokan, PLN telah meningkatkan kapasitas IBT (Interbus Transformer) di GITET Deltamas dan menambahkan kapasitas penghantar dengan pembangunan SKTT (Saluran Kabel Tegangan Tinggi) dari GITET (Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi) Deltamas sampai GI (Gardu Induk) Rajapaksi.

Dari sisi sistem, pelanggan PT Gunung Rajapaksi Tbk. dipasok 150 kV dari subsistem Deltamas melalui GI Rajapaksi sebagai pelanggan premium untuk meningkatkan kehandalan GI Rajapaksi dapat juga di supply oleh line bay cadangan dari sub sistem Cibatu 1 dan 2.

PT Gunung Rajapaksi Tbk. yang merupakan bagian dari Gunung Steel Group menjadi salah satu perusahaan baja swasta terbesar di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, PT Gunung Rajapaksi Tbk. memproduksi 2,8 juta ton baja per tahun yang telah mendapat sertifikasi nasional maupun Internasional.

Saat ini PT Gunung Rajapaksi Tbk. terdaftar sebagai pelanggan dengan kontribusi kWh jual dan pendapatan tertinggi di UP3 Cikarang serta mempunyai 2 layanan sambungan Tegangan Tinggi dengan total daya 275 MVA.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved