Viral

Aksi Kakek Tutupi Kepala Pakai Plastik saat Vaksinasi Viral: Awalnya Ditertawakan, Berakhir Pujian

Kakek itu menggunakan kantong plastik dan juga masker saat mendatangi lokasi vaksinasi Covid-19. Aksinya ditertawakan, namun akhirnya semua terdiam.

Editor: Hanang Yuwono
Facebook Universiti Sains Malaysia
Seorang kakek di Malaysia yang menggunakan kantong plastik di kepala saat vaksinasi Covid-19 sempat ditertawakan, namun aksinya kemudian banjir pujian. 

TRIBUNSOLO.COM-- Aksi seorang kakek yang menutupi kepala dengan kantong plastik saat jalani vaksinasi Covid-19 menjadi sorotan orang-orang di sekitarnya.

Banyak yang beranggapan kakek tersebut kurang waras atau sekadar mencari perhatian.

Tak sedikit pula yang menertawakan tingkah konyol sang kakek.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Solo, Panglima TNI Harap Herd Immunity Tercapai Agustus 2021

Baca juga: Kapolri & Panglima TNI Dikabarkan Kunjungi Solo Hari Ini, Tinjau PPKM Darurat dan Vaksinasi Covid-19

Namun, aksi kakek dari Malaysia setelah vaksin ini pada akhirnya membuat orang-orang yang menertawakannya bungkam seketika.

Tetawaan sekejap menjadi pujian.

Kakek yang tak diketahui namanya tersebut menggunakan kantong plastik dan juga masker saat mendatangi lokasi vaksinasi Covid-19.

Sang kakek tersebut dijadwalkan untuk menjalani vaksinasi di pusat vaksinasi di Universiti Sains Malaysia (USM) di Georgetown, Pulau Pinang.

Cara unik kakek tersebut dalam melindungi dirinya tersebut diunggah oleh USM di Facebooknya.

Mereka mengakui banyak yang membicarakan dan menertawakan upaya kakek tersebut dalam melindungi dirinya.

“Setiap orang baik harus dihormati, mereka susah payah untuk datang,” tulis pihak USM dikutip dari World of Buzz, Kamis (8/7/2021).

“Paman ini datang untuk vaksinasinya hari ini, terlihat sedikit aneh. Ia datang dengan taksi. Ia jelas memancing perhatian dan kami bisa mendengar bisikan dan tertawaan yang sarkastik dari publik,” tambahnya.

Namun, apa yang dilakukan kakek tersebut kemudian malah malah membuat banyak orang kaget.

Mereka menjelaskan dengan berjalan lemah, kakek itu berjalan menuju ke kantor sekretariat dan melakukan sesuatu yang tak terduga.

“Ia mengatakan,’garda depan telah bekerja keras. Belikan mereka makan siang,’ katanya, dan menyerahkan uang tunai dengan jumlah besar. Ia kemudian pergi dan menaiki taksi yang sama seperti ketika dirinya datang,” tulis mereka.

“Ia mengagetkan kami dengan ketulusan dan kemanusiawiannya. Paman, Tuhan memberkati. Biarkan kami memberikannya cinta,” lanjutnya.

Meski begitu, mereka menambahkan bahwa professional kesehatan di lapangan telah menasehati sang kakek terhadap pilihannya dalam melindungi diri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul: Ditertawakan karena Tutupi Kepala dengan Kantong Plastik saat Vaksinasi, Kakek Ini Akhirnya Dipuji

Sumber: Kompas TV
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved