Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Antisipasi Kejadian Seperti di Gowa, Satpol PP Solo Pilih Langsung Panggil Pelanggar PPKM Darurat

Satpol PP Kota Solo memiliki cara sendiri, untuk mencegah peristiwa seperti di Gowa terulang di Kota Solo.

Penulis: Muhammad Irfan Al Amin | Editor: Agil Tri
TribunSolo.com/Fristin Intan
Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Muhammad Irfan Al Amin

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Satpol PP Kota Solo memiliki cara sendiri, untuk mencegah peristiwa seperti di Gowa terulang kembali.

Kepala Satpol PP Solo, Arif Darmawan mengatakan, pihaknya tak memungkiri masih banyak pelanggaran yang terjadi ditengah masyarakat selama pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Solo.

erkaca dari dua minggu PPKM Darurat, Arif mengambil kesimpulan untuk menghindari debat terbuka dengan warga yang masalah, dan lebih mengedepankan persuasif dengan melakukan pemanggilan ke kantor.

"Kami menghindari debat terbuka, bila ada masalah akan kami panggil ke kantor dan bisa diselesaikan dengan baik disana," katanya, Minggu (18/7/2021).

Baca juga: Kapolres Sragen Beberkan Alasan Kades Jenar Tak Diproses Hukum: Diselesaikan dengan Kekeluargaan

Baca juga: DPC PDIP Solo Kumpulkan 70 Pendonor Plasma Konvalesen, Kini dalam Tahap Skrining

Terkait dengan perpanjangan PPKM Darurat, pihaknya siap melaksanakan kebijakan PPKM yang rencananya akan diperpanjang hingga akhir bulan Juli.

Dirinya menuturkan bahwa meskipun masyarakat berkeberatan dengan adanya kebijakan PPKM karena banyaknya batasan aturan, namun mereka sudah bisa memahami dan tidak perlu adanya pemaksaan.

"Masyarakat saat ini sudah paham, dari setiap aturan sehingga kami tidak perlu terlalu memaksa dan mereka sudah mulai menggunakan kesadaran," uajrnya.

"Kami juga paham bila masyarakat merasa berat, kami dari penegak disiplin juga merasakan hal yang sama, oleh karenanya kerjasamanya perlu ditegakkan," tegasnya.

Ribuan Pelanggaran

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved