Breaking News:

Virus Corona

Kisah Pilu Bocah 10 Tahun Harus Isolasi Mandiri Sendirian, Ayah Ibu Meninggal Usai Terpapar Covid-19

Orangtua Vino meninggal dunia usai terpapar Covid-19. Kini ia harus tinggal seorang diri, sekaligus menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya.

Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
PANDEMI CORONA - Warga silih berganti mendatangi rumah Vino, sembari memberikan bingkisan sembako dan makanan siap saji untuk kebutuhannya di Kampung Linggang Purworejo RT 4, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (20/7/2021). 

TRIBUNSOLO.COM - Nasib pilu dialami bocah yang baru berusia 10 tahun di Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur.

Ia harus merasakan efek lonjakan Covid-19 yang terjadi di Tanah Air.

Baca juga: Pria Mengamuk di RSUD Kota Solo, Tak Terima Jenazah Sang Istri Dimakamkan Pakai Prokes

Baca juga: Kecipratan Bantuan Subsidi Upah, Pemkab Klaten Khawatir Data BPJS Ketenagakerjaan Tak Sinkron

Bocah bernama lengkap, Aldiano Dafa Raharjo atau yang biasa disapa Vino, itu ditinggal pergi selamanya oleh kedua orangtuanya karena meninggal dunia pada Selasa 20 Juli 2021. 

Orangtua Vino meninggal dunia usai terpapar Covid-19.

Vino pun kini harus tinggal seorang diri, sekaligus menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya  di RT 04, Kampung Linggang Purworejo, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat

Kondisi Vino tersebut sejauh ini masih duka.

Dia pun mendapat perhatian banyak dari masyarakat di Kutai Barat, termasuk Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Barat. 

Dalam kesempatannya, Kepala Dinas kesehatan Kutai Barat, Ritawati Sinaga, bersama pejabat terkait, termasuk Puskesmas, Koramil, Polsek Tering dan aparat Kampung mengunjungi Vino pada Rabu 22 Juli 2021 untuk memastikan kondisi kesehatan Vino sembari menyerahkan bantuan sosial. 

Kadinkes dr. Ritawati Sinaga, sejauh ini, konidisi Vino saat dikunjungi dalam keadaan baik dan sehat hanya saja masih terpapar Covid-19.

Memang hasil swab positif Covid-19, tetapi termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved