Breaking News:

Viral

Viral Video Pengantin Menikah Tanpa Dekorasi di Grobogan, Ternyata Ada Kisah Unik di Baliknya

Sebuah video yang menampilkan pengantin yang menikah tanpa dekorasi, viral di media sosial.

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
tiktok.com/@owlhdpictures02
Kisah pengantin menikah tanpa dekorasi viral di media sosial. 

TRIBUNSOLO.COM - Sebuah video yang menampilkan pengantin yang menikah tanpa dekorasi, viral di media sosial.

Dalam videonya nampak keluarga pengantin berkumpul di sebuah rumah.

Baca juga: Viral Jenazah Diletakkan di Pinggir Jalan oleh Tim Ambulans, Ternyata Begini Kejadian Sebenarnya

Uniknya pernikahan ini tak terlihat adanya dekorasi pernikahan.

Momen foto bersama pasangan ini dilakukan di semak-semak samping rumah.

Untuk diketahui video ini pertama kali diunggah akun TikTok @owlhdpictures02 pada Sabtu (24/7/2021) lalu.

"Jadi ceritanya ini dapat job foto nikah. Tapi gak ada dekornya. Alhasil fotonya di samping rumah.

Jadi ini itu sekitaran jam 10.00 wib. Pengantinnya nahan kepanasan," tulis akun @owlhdpictures02 dalam videonya.

Dalam keterangannya ternyata pengantin tersebut sengaja tidak memakai dekorasi karena efek menikah saat PPKM Darurat.

"Kang fotonya jongkok di samping kandang sapi. Efek PPKM gak berani pakai dekorasi di bawah pohon sepoi-sepoi wkwk," tambahnya.

Viral kisah pengantin menikah tanpa dekorasi, hasil fotonya banjir pujian dari netter, ini kisah lengkapnya.
Viral kisah pengantin menikah tanpa dekorasi, hasil fotonya banjir pujian dari netter, ini kisah lengkapnya. (tiktok.com/@owlhdpictures02)

Sosok fotografer sang pengantin bernama Hadi Prayitno membenarkan ceritanya.

Pernikahan tanpa dekorasi tersebut dilakukan oleh pengantin bernama Hepi dan Candra.

Video yang beredar ternyata terjadi di Dusun Cangkring, Desa Pandanharum, Kecamatan Sulursari, Grobogan, Jawa Tengah pada Jumat (23/7/2021) lalu.

Hadi bercerita, awalnya ia mendapat tawaran untuk mendokumentasikan pernikahan Hepi dan Candra dari MUA bernama Ken Ayu.

Baca juga: Viral Jenazah Pasien Covid-19 Diletakkan di Pinggir Jalan, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Alasan tidak menggunakan dekoroasi.

Sosok fotografer sang pengantin bernama Hadi menjelaskan, rupanya kedua pengantin berniat untuk menggunakan dekorasi.

Namun, pihak keluarga mempelai wanita merasa takut ditegur oleh pihak kepolisian karena mengadakan acara pernikahan di masa PPKM Darurat.

"Sebenernya mas Candra sama calon istrinya yang bernama Hepi juga mau buat acara pernikahan pakai dekorasi. Tapi orang tua dari pihak mempelai wanitanya nggak berani pasang dekorasi."

"Karena pernah kejadian di daerah situ yang punya acara pakai dekorasi dibubarkan sama pihak kepolisian karena aturan PPKM."

"Jadi mau nggak mau ya cuma menggelar acara yang sederhana dengan jumlah tamu juga dibatasi," tutur pria berusia 26 tahun ini.

Meski sempat kesulitan mencari latar untuk sesi foto pengantin, akhirnya Mas Hadi mengakalinya dengan konsep foto outdoor.

Bahkan, kedua pengantin pun tak menyangka akan mengadakan sesi foto di samping rumah saja.

"Biasanya foto di tempat yang sudah matang di persiapkan. Ini dadakan ambil foto yang calon pengantinnya pun nggak nyangka bakal foto di samping rumah gitu," ungkap Mas Hadi.

Banyak dari warganet yang memuji kedua pengantin yang tetap menggelar acara sederhana.

Banyak juga yang memuji sang fotografer karena dapat memotret dengan hasil foto baik meski tanpa dekorasi.

"Hebat banget pengantinnya nggak maksain pake dekor, daripada sudah sewa mahal-mahal malah dibubarin semoga sakinah mawadah warohmah mba. Amin," tulis akun @almyfrslly.

"Bagus loh hasilnya. Jadi konsepnya kayak outdoor gtu yah. Emang terdabest sih ini kang potonya," tambah akun @nraviva.

"Selain harus pinter motoin yang bagus, harus pinter juga cari tempat yang bagus. Salutt," ujar akun @melindaplg.

"Mau acaranya dimanapun, kalau pengantennya happy, ga ada tetangga yang nyinyir, dan fotografernya bagus ya jadinya keren," tutur akun @sihani0.

Viral kisah pengantin menikah tanpa dekorasi, hasil fotonya banjir pujian dari netter, ini kisah lengkapnya.
Viral kisah pengantin menikah tanpa dekorasi, hasil fotonya banjir pujian dari netter, ini kisah lengkapnya. (tiktok.com/@owlhdpictures02)

Baca juga: Viral Perbandingan Hasil Rontgen Paru-paru Pasien Covid-19 yang Divaksin dan Tidak, Ini Kata Dokter

Terakhir, Mas Hadi pun tak menyangka video yang dibuat hanya untuk iseng saja, bisa menjadi viral di media sosial.

Pemilik vendor foto @owlhdpictures ini pun berterima kasih dan merasa senang karena mendapat banyak komentar positif dari para warganet.

"Awal aku upload video tersebut nggak tahu juga akan viral dan menyita banyak komentar di medsos."

"Viral itu sehari setelah saya upload ke TikTok. Seneng banget lah semua komentar positif semua," ujarnya.

Ia juga berharap, kisah dari pernikahan tanpa dekorasi ini bisa menjadi inspirasi bagi calon pengantin lainnya.

"Dapat menginspirasi buat calon pengantin-calon pengantin di luar sana."

"Nggak perlu pakai dekorasi mahal-mahal. Dengan kondisi saat ini bisa juga kok dapat hasil foto yang maksimal," pungkasnya.

Viral kisah pengantin menikah tanpa dekorasi, hasil fotonya banjir pujian dari netter, ini kisah lengkapnya.
Viral kisah pengantin menikah tanpa dekorasi, hasil fotonya banjir pujian dari netter, ini kisah lengkapnya. (tiktok.com/@owlhdpictures02)

(Tribunnews.com/Maliana)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved