Breaking News:

Stewart Downing Resmi Putuskan Pensiun Di Usia 37 Tahun, Merasa Puas Usai Bela Beberapa Klub Besar

Mantan pemain internasional Inggris, Downing mencetak tujuh gol selama dua musim di Anfield dan dinobatkan sebagai Man of the Match.

Editor: Eka Fitriani
Twitter/SquawkaNews
Stewart Downing memutuskan pensiun 

TRIBUNSOLO.COM - Mantan pemain sayap Liverpool, Stewart Downing telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola.

Downing membuat 91 penampilan untuk The Reds setelah didatangkan dari Aston Villa pada Juli 2011.

Baca juga: Siap Bersaing dengan Juventus, Liverpool Ikut Perburuan Manuel Locatelli 

Baca juga: Tak Bisa Samai MU di Bursa Transfer, Eks Bek Liverpool Ini Mengaku Prihatin

Pemain berusia 37 tahun itu mengakhiri karir bermainnya yang membuatnya membuat lebih dari 700 penampilan untuk enam klub - Middlesbrough, Sunderland, Villa, Liverpool, West Ham United dan Blackburn Rovers pada hari Senin.

Mantan pemain internasional Inggris, Downing mencetak tujuh gol selama dua musim di Anfield dan dinobatkan sebagai Man of the Match setelah The Reds mengalahkan Cardiff City melalui adu penalti di final Piala Liga 2012.

Dirinya juga meninggalkan Liverpool ke West Ham pada musim panas 2013 dan memainkan pertandingan profesional terakhirnya untuk Blackburn pada hari terakhir musim 2020-21.

"Setelah beberapa waktu untuk bersantai dan bercermin dengan keluarga saya selama musim panas, saya telah memutuskan waktunya telah tiba untuk pensiun dari bermain sepak bola profesional," kata Downing dikutip dari laman resmi Liverpool, liverpoolfc,com.

"Pertama dan terutama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu dan ayah saya, saudara perempuan saya, dan tentu saja istri dan dua anak saya atas semua dukungan dan bantuan mereka sepanjang karir saya," katanya.

"Saya ingin memberikan perhatian khusus kepada ayah saya, yang telah menjadi satu-satunya pengaruh terbesar dalam karir saya dan saya berterima kasih atas semua yang telah dia lakukan untuk saya," katanya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua klub sepak bola tempat saya bermain selama karir saya dan semua penggemar dan staf mereka yang fantastis. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua manajer hebat tempat saya bermain. Saat saya masih kecil, saya hanya bisa memimpikannya. bermain untuk tim tempat saya bermain dan berbagi lapangan dengan beberapa pemain yang berbagi lapangan dengan saya. Saya bermain dengan dan melawan beberapa pemain luar biasa selama bertahun-tahun," ujarnya.

Baca juga: Meskipun Punya Hubungan Dekat dengan Ole, Erling Haaland Miliki Ketakutan Saat Tolak Gabung MU

Baca juga: Bologna Berhasil Datangkan Marko Arnautovic, Dikontrak Hingga Juni 2023

“Saya melihat kembali 35 kali saya bermain untuk Inggris dengan kebanggaan luar biasa dan saya membuat beberapa kenangan luar biasa yang akan bertahan seumur hidup. Saya merasa sangat beruntung dan beruntung memiliki karir yang saya miliki.

“Saya bersemangat untuk masa depan apakah itu di media, kepelatihan atau manajemen. Saya telah belajar banyak dari permainan selama bertahun-tahun dan mendapatkan banyak pengalaman yang mudah-mudahan bisa saya sampaikan kepada orang lain.

"Terimakasih untuk semuanya."(*)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved