Breaking News:

Viral

Viral Foto Belasan Camat di Tegal Kumpul-kumpul dan Langgar Protokol Kesehatan, Ini Faktanya

Viral foto dan video yang memperlihatkan belasan camat di Kabupaten Tegal menggelar acara tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Reza Dwi Wijayanti
Kompas.com/Tresno Setiadi
Viral camat di Kabupaten Tegal gelar acara kumpul-kumpul dan tak pakai masker. 

TRIBUNSOLO.COM - Beredar foto dan video yang memperlihatkan belasan camat di Kabupaten Tegal menggelar acara kumpul-kumpul di masa PPKM Darurat.

Selain itu, mereka juga melanggar protokol kesehatan karena tak memakai masker

Tampak para camat tersebut masih mengenakan pakaian dinas lengkap.

Baca juga: Viral Video Ustaz Adi Hidayat Tawar Roti, dari Harga Rp 86 Ribu Malah Dibayar Cash Rp 1 Juta

Baca juga: Kisah Viral Ayah Tukar Sepatu Bekas dengan Susu Anak Dapat Perhatian Gibran: Nanti Saya Bantu

Foto dan video tersebut sempat beredar di media sosial meski tak lama dihapus oleh pengunggahnya.

Dilansir dari Kompas.com, sedikitnya ada 4 camat yang datang memenuhi panggilan Satreskrim Polres Tegal, Senin (2/8/2021).

Mereka diperiksa terkait beredarnya foto dan video 15 camat menggelar acara berkumpul tanpa menerapkan protokol kesehatan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat baru-baru ini.

Diketahui mereka yang datang adalah Camat Slawi Wuryanto, Camat Tarub Sumiyati, Camat Lebaksiu Ahmad Domiri, dan Camat Bumijawa Susworo.

Sekitar lebih dari satu jam, mereka diperiksa sebagai saksi di ruang pemeriksaan Unit Tindak Pidana Tertentu Satreskrim.

Kepala Satreskrim Polres Tegal AKP I Gede Dewa Ditya mengatakan, pemeriksaan menindaklanjuti pengaduan warga terkait adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan oleh belasan camat di Kantor Kecamatan Slawi.

"Kami mempelajari pengaduan. Terdapat lampiran foto yang menunjukkan kegiatan foto-foto tanpa masker. Serta kegiatan yang menggambarkan saat itu ada salah satu yang bernyanyi memegang mikrofon tanpa memakai masker‎," kata Dewa kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved