Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Meski Ada PPKM Level 4, Proyek Masjid Syeikh Zayed Solo dari Pangeran UEA untuk Jokowi Jalan Terus

PPKM Level 4 tak menghambat pembangunan Masjid Raya Syeikh Zayed hadiah untuk Presiden Jokowi dari Pangeran UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahlan.

Penulis: Mardon Widiyanto | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Adi Surya Samodra-GulfNews/Virendra Saklani
Gambar desain masjid hadiah bagi Jokowi dari Pangeran UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahlan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Rabu (3/3/2021). Masjid Shaikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi. Desain masjid ini menjadi desain masjid hadiah Pangeran UEA untuk Jokowi yang akan berdiri di Gilingan Solo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - PPKM Level 4 tak menghambat pembangunan Masjid Raya Syeikh Zayed hadiah untuk Presiden Jokowi dari Pangeran UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahlan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo, Hidayat Maskur mengatakan proyek tersebut tetap berjalan secara penuh.

"Proyek tersebut tetap jalan 100 persen," kata dia kepada TribunSolo.com, Rabu (4/8/2021).

Hidayat mengatakan tetap berjalannya proyek besar tersebut meski adanya perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Solo proyek tersebut masuk dalam sektor kritikal.

Kawasan proyek Masjid Raya Sheikh Zayed hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) untuk Presiden Joko Widodo dalam tahap pengerjaan di atas lahan eks depo Pertamina di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Selasa (3/8/2021).
Kawasan proyek Masjid Raya Sheikh Zayed hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) untuk Presiden Joko Widodo dalam tahap pengerjaan di atas lahan eks depo Pertamina di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Selasa (3/8/2021). (TribunSolo.com/Mardon Widiyanto)

Ia mengatakan dalam sektor kritikal dapat beroperasi 100 persen tanpa pengecualian.

"Dasar yang kami pakai yaitu Instruksi Mendagri dan SE Walikota bahwa sektor konstruksi kan boleh jalan dengan tetap adannya prokes," ungkap Hidayat.

Diawasi Pengawas UEA

Pembangunan Masjid Raya Syeikh Zayed hadiah untuk Presiden Jokowi dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahlan sudah sekitar 2 bulan.

Berdasarkan pantauan TribunSolo.com di lokasi, para pekerja tengah melakukan pembangunan masjid yang sudah dilakukan setelah Lebaran lalu.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved