Breaking News:

Bursa Transfer Eropa

Tak Penah Tampil di Kompetisi Resmi, Facundo Pellistri Disekolahkan MU ke Deportivo Alaves

Pellistri didatangkan oleh Manchester United dari klub asal Uruguay, Penarol di musim panas tahun 2020.

Editor: Eka Fitriani
Twitter/@idextratime
Pemain pinjaman dari MU, Facundo Pellistri di Deportivo Alavés 

TRIBUNSOLO.COM - Pemain sayap Manchester United, Facundo Pellistri telah bergabung kembali dengan klub Spanyol Deportivo Alaves dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain berusia 19 tahun, yang menandatangani kontrak dengan The Reds pada Oktober 2020 tersebut akan menghabiskan paruh kedua musim lalu bersama tim La Liga.

Perpindahan tersebut terjadi setelah penampilan pra-musim dirinya berseragam United, yang terutama mencetak gol kemenangan dalam pertandingan pembuka pra-musim di Derby County.

Baca juga: Merih Demiral Jalani Tes Kesehatan di Atalanta, Siap Bermain Musim Depan

Baca juga: Demi Dapatkan Lukaku, Chelsea Jual Hampir Satu Tim, Kurt Zouma Termasuk

Pellistri didatangkan oleh Manchester United dari klub asal Uruguay, Penarol di musim panas tahun 2020.

Dirinya datang dengan harga 7,6 juta poundsterling.

Namun sejak bergabungnya winger berusia 19 tahun tersebut ke MU dirinya sama sekali belum pernah tampil di kompetisi resmi.

Pada Januari 2021, Pellistri lantas menjalani masa peminjaman di Alaves guna mendapatkan kesempatan bermain yang cukup.

Selama waktunya di Stadion Mendizorrotza, remaja itu tampil 12 kali dan tampil mengesankan saat berada di lapangan, membantu klub mengamankan status papan atas mereka di La Liga dengan finis di peringkat ke-16 di akhir musim.

Pellistri sekarang akan kembali ke divisi tersebut, dengan pengalaman produktif lainnya dalam sepak bola profesional selama pra-musim bersama United.

Selain menjaringkan gol penentu di Derby, pemain sayap itu membuat gol pembuka Jesse Lingard melawan Queens Park Rangers sebelum tampil di depan sekitar 30.000 penggemar di Old Trafford versus Brentford, pada hari-hari berikutnya.

Setelah kemenangan atas Rams di Pride Park, Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa rencananya adalah mencari pinjaman lain untuk Pellistri, untuk melanjutkan perkembangannya dengan paparan lebih lanjut ke sepakbola senior secara teratur.

“Saya pikir dia cerdas, tentu saja dia mencetak gol dengan sangat baik,” kata Solskjaer tentang pemain berusia 19 tahun itu bulan lalu.

“Saya pikir dia menunjukkan siapa dirinya, dia pemain yang sulit untuk dilawan. Satu lawan satu dia bisa melewati orang-orang dan saya sangat senang dengannya.”

Semua orang di United mendoakan yang terbaik untuk Facundo musim ini pastinya akan memantau perkembangannya dengan cermat.(*)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved