Breaking News:

Sedih, Greysia Polii Isyaratkan Gantung Raket, Siapakah Calon Penggantinya? Eng Hian Beri Jawaban

Greysia Polii mengisyaratkan dirinya akan gantung raket alias pensiun seusai memenangkan Olimpiade Tokyo 2020. Pelatih pun bicara calon pengganti.

Editor: Hanang Yuwono
TribunSolo.com / AFP
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merayakan kemenangan mereka atas ganda putri Cina Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dalam pertandingan perebutan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, 2 Agustus 2021. (Lintao Zhang/Getty Images/AFP) 

TRIBUNSOLO.COM - Regenerasi bulutangkis ganda putri Indonesia kini berlanjut.

Terbaru, Greysia Polii mengisyaratkan dirinya akan gantung raket alias pensiun seusai memenangkan Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii mengisyaratkan dia akan pensiun dengan mengatakan sebuah kalimat.

Baca juga: Mewahnya Bonus Rumah yang Didapatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di PIK, Intip Fasilitasnya

Baca juga: Nasib Apes Chen/Jia Usai Dikalahkan Greysia/Apriyani, Diprotes Korsel Gara-gara Lakukan Hal Konyol

Ia mengaku di masa mendatang akan memberikan dukungan untuk kemajuan sektor ganda putri Indonesia dari luar lapangan.

"Mungkin sekarang saya bisa membantu secara fisik, tenaga, juga pikiran. Tapi ke depan mungkin membantu secara doa dan (memberikan) dukungan dari luar lapangan, untuk memajukan ganda putri Indonesia bersama-sama," ucap Greysia saat konferensi pers bersama PBSI, Jumat (6/8/2021).

Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Greysia berharap agar medali emas yang dipersembahkannya untuk Indonesia bisa menginspirasi pebulutangkis lain yang kelak mengisi di sektor ganda putri.

"Saya berharap (kemenangan di olimpiade Tokyo) ini jadi motivasi buat adik-adik saya yang dipercayakan mengisi kekosongan ganda putri, untuk mengisi prestasi sektor ganda putri di pertandingan-pertandingan lainnya," tutur Greysia. 

Hal yang Mendasari Greysia Polii Gantung Raket

Greysia Polii sebenarnya sudah membahas keinginannya untuk pensiun dari dunia badminton profesional dengan keluarga besarnya.

Hanya, belum bisa dipastikan kapan juara Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putri tersebut akan pensiun.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved