Breaking News:

Favehotel Solo Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja dengan Program Pemagangan

Favehotel Manahan mendapatkan kesempatan dari Disnakertrans propinsi Jawa Tengah, untuk melaksanakan program pemagangan dalam negeri selama 5 bulan.

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
istimewa
Fave Solo Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja dengan Program Pemagangan. 

TRIBUNSOLO.COM - Sebagai salah satu hotel di kota Solo yang bertaraf internasional, favehotel Manahan Solo mendapatkan kesempatan dari Disnakertrans propinsi Jawa Tengah, untuk melaksanakan program pemagangan dalam negeri selama 5 bulan.

“Program pemagangan dalam negeri merupakan salah satu solusi untuk mengatasi minimnya calon kerja yang berkompeten. Umumnya di bangku pendidikan formal, mereka lebih dominan mendapatkan hardskill tanpa diimbangi dengan cara mempraktekan ilmu tersebut. Dengan mengikuti program ini mereka akan lebih ahli dan paham apa yang dibutuhkan oleh dunia industri saat ini, sehingga mereka bisa menjadi calon kerja yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja serta kami akan membantu dalam proses penyaluran tenaga kerja yang terampil ke beberapa hotel.” Ujar Nonik Ratna Dewi – Public Relations Coordinator favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Baca juga: PPKM Darurat Jawa Bali, Favehotel Solo Tawarkan Paket Work From Hotel

Tahun 2021 merupakan tahun ke 2, dimana favehotel Manahan Solo mendapatkan kepercayaan sebagai salah satu hotel untuk tempat dilaksanakan program pemagangan dalam negeri. Dimana favehotel Manahan Solo mendapatkan 2 paket yaitu 1 paket di departemen sales and marketing dan 1 paket di Housekeeping departemen. Kegiatan program pemagangan ini berlangsung dari tanggal  8 April 2021 – 8 Agustus 2021.

Pada hari selasa, 10 Agustus 2021 merupakan kegiatan penutupan program pemagangan dalam negeri. Dimana acara penutupan dilaksanakan di Safron meeting room – favehotel Manahan Solo. Yang secara resmi dihadiri oleh Masduqi,SE,MSi – Kepala Bidang Lattas Disnakertrans Propinsi Jawa Tengah dan Nurul Aini,SH - Kasi Pelatihan dan Perluasan Kerja Disnaker kota Surakarta, serta perwakilan dari dunia industri yang mengikuti program pemagangan dalam negeri ditahun 2021.

Dengan berakhirnya pelaksanaan pemagangan dalam negeri tahun 2021, kita berharap para peserta dapat menguasai dan memiliki keterampilan serta kompeten dalam bidangnya masing – masing, sehingga dapat diserap oleh dunia industri  sebagai pekerja atau dapat usaha mandiri sehingga dapat mengurangi masalah pengangguran.

Tentang favehotel Manahan - Solo

favehotel Manahan Solo merupakan hotel berbintang 2 di bawah naungan jaringan Archipelago International, dengan lokasi yang berada di tengah kota Solo dan berdekatan dengan bandara Adi Soemarmo, Stasiun Balapan dan Purwosari.

Dengan mengusung tagline fun, fresh & friendly, favehotel Manahan - Solo memiliki 190 kamar dengan tipe faveroom, dilengkapi dengan 6 ruang pertemuan, Lime Restaurant dan akses internet di semua area hotel. Sehingga favehotel Manahan - Solo menjadi pilihan tepat bagi para pebisnis dan keluarga.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi manahansolo.favehotels.com

Tentang favehotel Solo Baru

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved