Breaking News:

Apa itu Teman Kreasi Indonesia, Dibuat Smartfren, Bisa Bantu Pelaku UMKM Jual Produk via Online

Dengan adanya inisiatif Teman Kreasi Indonesia yang memberikan bazaar online, UMKM dapat menjual produk-produknya secara online.

Editor: Aji Bramastra
istimewa
Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren 

TRIBUNSOLO.COM - Bagi anda pelaku UMKM yang bingung memasarkan produk, Teman Kreasi Indonesia dari Smartfren bisa jadi salah satu opsi yang bisa dipikirkan.

Tapi, apa itu Teman Kreasi Indonesia?

Teman Kreasi Indonesia adalah wadah yang didirikan Smartfren untuk mengembangkan kewirausahaan sosial bagi generasi muda, serta membuka peluang tumbuhnya sektor ekonomi UMKM kreatif dan digital.

Dengan adanya inisiatif Teman Kreasi Indonesia yang memberikan bazaar online, UMKM dapat menjual produk-produknya secara online.

Selain itu bisa lebih kreatif dalam memasarkan produknya, baik berupa makanan dan minuman atau bentuk lainnya.

Baca juga: Smartfren Rilis eSIM Pertama Smartwatch : Kini Smartwatch Tak Perlu Lagi Dekat Smartphone

Saat ini telah ada 32 Teman Kreasi Indonesia yang tersebar di 30 kota.

Masing-masing Teman Kreasi Indonesia dikelola oleh ketua yang memiliki usaha sendiri, sekaligus menjalankan misi untuk menjadi wadah pembinaan bagi UMKM lain di sekitar kotanya.

Hingga saat ini, Smartfren melalui Teman Kreasi Indonesia, telah melaksanakan beberapa kegiatan yang membantu keberlangsungan lebih dari 500 UMKM di berbagai kota di Indonesia, sekaligus membuka peluang digitalisasi bagi mereka.

Contohnya adalah kegiatan Teman Kreasi Cilacap, yakni Jajan Mamake yang turut mendukung penjualan hasil produksi UMKM di sekitarnya dengan mengadakan bazaar online.

Produk UMKM hasil produksi lokal Cilacap tersebut antara lain berupa makanan tradisional seperti sale pisang, keripik batang (debog) pisang, tahu krispi, atau onde-onde.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved