Breaking News:

Berita Boyolali Terbaru

Balap Liar di Jalan Raya Boyolali, Puluhan Kendaraan Diangkut Polisi: Temukan Senjata Tajam & Miras

Satlantas Polres Boyolali melakukan razia balap liar pada Minggu (5/9/2021) dinihari WIB di daerah Pertigaan Bangak (Jalan Solo-Semarang), Banyudono.

Dok Satlantas Polres Boyolali
Satlantas Polres Boyolali saat melakukan razia Balap Liar. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI - Satlantas Polres Boyolali melakukan razia balap liar pada Minggu (5/9/2021) dinihari WIB di daerah Pertigaan Bangak (Jalan Solo-Semarang), Banyudono, Boyolali

Pada razia itu, Polisi berhasil mengamankan puluhan kendaraan yang digunakan untuk balap liar.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni mengatakan, bahwa razia tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat tentang keresahan adanya balap liar.

Baca juga: Viral Aksi Balap Liar Mobil di Jalan Perbatasan Solo - Karanganyar, Polisi Sebut Kecolongan

Baca juga: Aksi Balap Liar di Karanganyar Dibubarkan Polisi, Amankan Motor Tak Berbentuk

"Kita awalnya melakukan razia penyekatan di depan Polres Boyolali, saat sedang kegiatan ada laporan warga masuk tentang balapan liar itu," jelasnya melalui sambungan telepon pada Minggu (5/9/2021).

Mendapati keluhan masyarakat itu, kata Yuli, tim bergeser ke TKP. Sesampainya disana didapati beberapa remaja yang sedang melakukan aksi balap liar.

"Benar ada balap liar, langsung kita tertibkan. Banyak yang tidak membawa surat-surat kendaraan, tidak memakai helm dan ada juga yang membawa miras," kata dia.

Baca juga: Apesnya Pemuda di Karanganyar, Terjaring Razia Balap Liar, Temannya Malah Kabur: Motor Diamankan

Tak hanya itu, bahkan juga didapati remaja yang membawa senjata tajam (sajam). Para pelaku balap liar tersebut kemudian diberi pembinaan dan diminta untuk membubarkan diri.

"Untuk kendaraan kita amankan, ada puluhan yang kita tilang. Sementara remaja yang terjaring kita beri pembinaan dulu," tambahnya.

Hal tersebut lantaran razia baru pada tahap awal, jadi hanya dilakukan pendataan dulu. Apabila nanti remaja yang sudah didata terjaring razia lagi, baru akan ditindak.

Baca juga: Viral Balap Liar di Jalan Adi Sucipto Solo, Puluhan ABG Kocar-kacir Disergap Polisi, 36 Motor Disita

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved