Insiden Ditundanya Laga Brasil Vs Argentina, Presiden FIFA Sebut Itu Hal Gila

Presiden FIFA merespon terkait insiden laga big match yang mempertemukan Brasil dan Argentina. Bahkan, ia menyebutkan hal tersebut adalah hal gila.

AFP/ALBERTO PIZZOLI
Presiden FIFA, Gianni Infantino. 

TRIBUNSOLO.COM – Induk sepakbola dunia, FIFA merespon terkait ditundanya pertandingan, antara Brasil Vs Argentina, pada Senin (6/9/2021).

FIFA pun merilis pernyataan resminya, dan menyesal atas insiden ditundanya laga yang mempertemukan dua negara sepakbola terbesar tersebut.

"FIFA menyesali penangguhan laga antara Brasil dan Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol yang menghambat jutaan penggemar untuk menikmati pertandingan antara dua negara sepak bola terbesar di dunia."

Baca juga: FIFA Akhirnya Turun Tangan, Janji Selesaikan Kontroversi Penundaan Laga Brasil Vs Argentina

FIFA pun berjanji, akan menindaklanjuti kasus tersebut dengan saksama sebelum mengambil keputusan akhir.

"Laporan pertama terkait pertandingan telah dikirim ke FIFA. Informasi ini kemudian akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya," demikian pernyataan resmi FIFA setelah sebelumnya mereka juga sempat merilis laporan terkait penundaan laga Brasil vs Argentina.

Secara pribadi, Presiden FIFA Gianni Infantino juga menyoroti insiden ditundanya laga Brasil vs Argentina.

Bahkan, Infantino menyebut insiden tersebut merupakan hal gila.

Baca juga: Laga Brasil Vs Argentina Ditunda, Pelatih La Albiceleste Ngotot Bela Pemainnya

"Kami melihat apa yang terjadi pada pertandingan antara Brasil dan Argentina, dua tim paling hebat di Amerika Selatan," kata Infantino, dikutip dari Reuters.

"Beberapa ofisial, polisi, dan petugas keamanan, memasuki lapangan setelah beberapa menit pertandingan dimulai untuk membawa beberapa pemain."

"Ini gila, tapi kami perlu menghadapi tantangan-tantangan ini, masalah-masalah yang muncul di atas krisis Covid-19," tutur Infantino.

Sebelumnya, diketahui laga Brasil vs Argentina harus ditunda, karena klaim adanya indikasi pelanggaran protokol kesehatan.

Laga yang digelar di Neo Quimica Arena, Sao Paolo dihentikan oleh otoritas kesehatan Brasil, Anvisa pada menit ke-enam saat pertandingan baru digelar.

Anvisa mempermasalahkan keberadaan empat pemain Argentina, yang berkompetisi di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Emiliano Buendia (Aston Villa), Emiliano Martinez (Aston Villa), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), Cristian Romero (Tottenham Hotspur).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved