Breaking News:

Liga Inggris

FIFA Resmi Izinkan 8 Pemain Timnas Brasil Berlaga untuk Klubnya, Gelandang Andalan MU Fred Bisa Main

FIFA resmi mencabut aturan five-day rule untuk pemain Liga Inggris ini, dengan begitu mereka bisa membela klub dalam lanjutan Liga Inggris Pekan ini.

Editor: Erlangga Bima Sakti
TribunSolo.com / AFP
Gabriel Jesus mengontrol bola dalam laga Brazil vs Chile di Copa America Brazil 2021 di Estadio Olímpico Nilton Santos, 2 Juli 2021.(Buda Mendes/Getty Images/AFP) 

TRIBUNSOLO.COM, INGGRIS - Federasi sepakbola dunia FIFA resmi mencabut sanksi larangan bermain di Premier League untuk pemain Timnas Brasil.

Seperti yang diketahui, FIFA menerbitkan sanksi itu pada Rabu (8/9/2021) lalu akibat permintaan federasi sepakbola Brasil atau Confederação Brasileira de Futebol (CBF).

Alasannya, pihak CBF marah akibat pemain Timnas mereka dilarang oleh klub untuk bergabung dalam agenda Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berdasarkan regulasi FIFA, setiap pemain yang tidak dilepas untuk memperkuat timnas bisa dilarang tampil membela klub mereka selama lima hari atau five-day rule.

Sanksi tersebut berlaku hanya jika federasi sepak bola negara asal pemain mengajukan permintaan ke FIFA.

Dikutip dari situs Sky Sports, beberapa tim Inggris memutuskan tidak melepas pemain-pemain mereka yang dipanggil timnas negara Amerika Latin untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Potensi Debut Kedua Ronaldo dan Akankan Arsenal Terjungkal Lagi?

Baca juga: Legenda Manchester United Sesumbar Cristiano Ronaldo Jaminan Trofi untuk Setan Merah, Mampukah?

Tim Inggris yang mengambil keputusan itu adalah Chelsea, Liverpool, Manchester United, Manchester City, Newcastle United, Leeds United, Watford, Wolverhampton Wanderers, dan Blackburn Rovers.

Secara spesifik, Chelsea, Liverpool, Leeds United, Man United, dan Man City, memutuskan tidak melepas kontingen pemain yang dipanggil timnas Brasil.

Total pemain timnas Brasil yang memperkuat Chelsea, Liverpool, Leeds United, Man United, dan Man City, adalah delapan.

Keputusan itu diambil lima tim tersebut karena Brasil masuk dalam daftar merah Pemerintah Inggris terkait pandemi virus corona.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved