Breaking News:

Liga Champions

Dilarang UEFA, Ajax Ganti Desain Jersey yang Terinspirasi Lagu 'Three Little Birds' Bob Marley

Ajax telah memperkenalkan jersey yang terinspirasi dari lagu Bob Marley 'Three Little Birds' beberapa waktu lalu.

Editor: Adi Surya Samodra
TribunSolo.com / AFP
Selebrasi Sebastien Haller bersama rekan setimnya setelah mencetak angka dalam laga Eredivisie PEC Zwolle vs Ajax di MAC3Park stadium, 11 September 2021. (Olaf Kraak / ANP / AFP). 

TRIBUNSOLO.COM - Ajax telah memperkenalkan jersey yang terinspirasi dari lagu Bob Marley 'Three Little Birds' beberapa waktu lalu.

Jersey yang itu memiliki desain tiga burung yang dijahit di bagian punggung, tepat di bawah kerah. Dengan strip klasik Reggae, merah, kuning, dan hijau.

Itu memunculkan animo tersendiri hingga membuat jerset tersebut laris diburu. Beberapa hari setelah peluncuran, sudah ludes.

Direktur komersial Ajax, Menno Geelen mengungkapkan, jersey itu telah terjual empat kali lebih banyak daripada varian jersey lainnya.

"Kami telah menanggai minat tersebut dengan menyiapkan stok lebih banyakm Ini rekor penjualan jersey," kata dia dilansir dari Mirror.

"Baju ini terjual setidaknya empat kali lebih banyak daripada jersey Ajax lainnya," tambahnya

Baca juga: 22 Pemain Manchester United yang dibawa Solskjaer Lawan Young Boys : Pemain Muda Ini Gantikan Cavani

Baca juga: Manchester United vs Young Boys : Pogba cs Bertolak ke Swiss, Solskjaer Tak Garansi Ronaldo Starter

Jersey tersebut pertama kali dipakai skuad Ajax saat meraih kemenangan atas PEC Zwolle di Laga Liga Eredivisie Sabtu lalu.

Sayang, Ajax dilarang mengenakannya saat melakoni laga Liga Champions atau Liga Eropa musim ini setelah UEFA melarangnya.

Ajax pun harus melakukan perubahan desain untuk jersey mereka itu.

"Asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) melihatnya sebagai ekspresi yang berbeda dari logo klub, logo sponsor pakaian, atau sponsor lengan. Ekspresi lain tidak diperbolehkan," kata klub dilansir dari situs resmi klub.

Ajax melakukan penyesuaian. Mereka menghilangkan desain burung. Itu nampak saat Ajax berhasil menggulung PEC Zwolle dua gol tanpa balas.

Penyesuaian ini bisa saja mempengaruhi penjualan jersey klub. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved