Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Momen Pertama Kali Gibran Dampingi Jokowi saat Kunker, Presiden Pun Evaluasi Kinerja Wali Kota Solo

Kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo Raya diwarnai momen yang cukup unik yang pertama kalinya terjadi.

Penulis: Fristin Intan Sulistyowati | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Istimewa
Momen itu terekam saat Gibran yang mengenakan pakaian PDH PNS menemani kunker Jokowi dalam pertemuan majelis rektor perguruan tinggi negeri di UNS, Senin (13/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Solo Raya diwarnai momen yang cukup unik yang pertama kalinya terjadi.

Selain pertama bertemu warga bernama Joko Widodo di Klaten, orang nomor satu di Indonesia itu juga pertama kali didampingi anaknya Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo.

Momen itu terekam saat Gibran yang mengenakan pakaian PDH PNS tersebut saat kunker Jokowi dalam pertemuan majelis rektor perguruan tinggi negeri di UNS, Senin (13/9/2021).

Putra sulung Jokowi itu pun membenarkan adanya pertemuan antara Jokowi dengan dirinya sebagai Wali Kota Solo.

Presiden Jokowi kaget di hadapan dirinya bernama sama Joko Widodo (39) saat kunjungan peninjauan vaksinasi di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Senin (13/9/2021).
Presiden Jokowi kaget di hadapan dirinya bernama sama Joko Widodo (39) saat kunjungan peninjauan vaksinasi di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Senin (13/9/2021). (TribunSolo.com/Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Saat itu Jokowi yang akan memasuki mobil, berbincang dengan Menko PMK Muhadjir Effendy, Mendikbud Nadiem Makarim, Rektor UNS Jamal Wiwoho dan dirinya.

"Profesional saja, cuma mendampingi saja," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Selasa (14/9/2021).

Kendati demikian, Girban mengungkapkan ada beberapa pesan yang disampaikan Presiden Jokowi langsung untuk evaluasi kinerjanya selama memimpin Kota Bengawan.

"Ada beberapa, masalah penghijauan kita masih kurang, masalah pendidikan harus digenjot lagi dan masih ada lagi," ungkapnya.

Girban mengaku sempat ada niatan untuk mengajak Presiden Jokowi mengelilingi Kota Solo terkait perkembangan setelah dirinya menjabat.

Baca juga: Blak-blakan Mahasiswa UNS, Alasan Bentangkan Poster saat Kunjungan Jokowi ke Solo

Baca juga: Gegara Aksi Ciduk Mahasiswa UNS Bawa Poster, Polisi di Solo Disebut Bisa Coreng Nama Jokowi

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved