Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Ucapan Gibran Menolak Dikaitkan Maju Pilgub DKI, Ingatkan Publik pada Perkataan Jokowi 2012 Silam

Ucapan Gibran seperti mengingatkan publik akan memori lama saat Joko Widodo menyebut dirinya tak ada niat maju Pikada DKI Jakarta 2012 silam.

Editor: Hanang Yuwono
BPMI Setpres
Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka saat santap siang di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 28 Juli 2019. 

TRIBUNSOLO.COM -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membantah ia berniat maju pada Pilkada DKI Jakarta 2022 mendatang.

Ucapannya itu seperti mengingatkan publik akan memori lama, saat Joko Widodo menyebut dirinya tak ada niat maju Pikada DKI Jakarta 2012 silam.

Diberitakan sebelumnya, Gibran mengatakan kedatangannya ke DKI Jakarta beberapa waktu lalu tidak ingin dikaitkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Baca juga: Saat Gibran Puji Anies Baswedan : Beliau Kepala Daerah Sukses di Jakarta, Jadi Contoh Negara Lain

Baca juga: Evaluasi Sekolah Tatap Muka Solo, Gibran: Belum Ada Laporan Siswa Terpapar Covid-19

Kata Gibran, masih banyak tugas dan visi misi yang belum dan harus diselesaikan di Kota Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat kunjungi Sentra Vaksinasi Covid-19 Solo di Kampus 1 Poltekes Negeri Surakarta, pada Rabu (15/9/2021).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat kunjungi Sentra Vaksinasi Covid-19 Solo di Kampus 1 Poltekes Negeri Surakarta, pada Rabu (15/9/2021). (TribunSolo.com/ Iqbal Fathurrizky)

"Pembangunan fisik banyak yang belum selesai, visi misi saya banyak yang belum dijalankan juga, banyak yang belum dieksekusi. 'Setengah tahun durung ono kok wis mikir Jakarta' (belum ada setengah tahun kok sudah memikirkan Jakarta)," kata Gibran di Solo, Rabu (15/9/2021), dilansir dari Kompas.tv.

Bahkan, Gibran juga enggan menjawab terkait wacana soal dirinya yang dipasangkan dengan tokoh lain dalam pencalonan Pilkada DKI Jakarta pada 2022 mendatang.

Ia justru menjawab bahwa pasangan politiknya saat ini ialah Teguh Prakosa yang merupakan Wakil Wali Kota Surakarta.

"Saya pasangannya sama Pak Teguh (Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa) di Solo," tambahnya.

Lebih lanjut, Gibran menegaskan dirinya akan tetap fokus menjadi Wali Kota di Solo.

"Saya fokus di Solo, masih di Solo saja," lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved