Liga Inggris

Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford Dianggap Berdampak Negatif untuk Pemain Ini, Kok Bisa?

Kedatangan Ronaldo disebut akan menjadi mimpi buruk bagi Jadon Sancho dan Paul Pogba, pasalnya mereka terancam kehilangan posisi favorit saat bermain.

TribunSolo.com / AFP
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah mencetak angka dalam laga Liga Champions Young Boys vs Manchester United di Wankdorf stadium, 14 September 2021. (SEBASTIEN BOZON / AFP). 

TRIBUNSOLO.COM, INGGRIS - Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford disebut membawa dampak positif dan negatif bagi klub dan pemain.

Dampak positifnya, ia dianggap mampu mengangkat peforma klub, terbukti di debutnya dalam ajang Premier League, CR7 langsung cetak brace atau dua gol.

Sementara itu di debut keduanya di Champions League bersama MU, ia juga mencetak gol kala bertamu ke markas Young Boys pada matchday 1 Grup F.

Buka hanya di atas lapangan, kepulangan sang bintang ke Manchester Merah itu juga memberikan dampak positif untuk Manchester United dalam hal finansial, yakni pemasukan besar dari penjualan jersey.

Menurut laporan The Sun yang dikutip BolaSport.com, hanya dalam satu jam pertama sejak pengumuman transfer Ronaldo, jersi bertuliskan nama bomber 36 tahun itu langsung laku keras dan melampaui penjualan global terbaik dalam sehari penuh.

Namun, kembalinya Ronaldo ternyata juga membawa hal negatif untuk Manchester United, terutama bagi para pemain yang sudah lebih dahulu berada di klub.

Dengan adanya Ronaldo, pemain-pemain yang sebelumnya sudah mendapat tempat reguler dan memainkan sepak bola terbaiknya di sana, terpaksa harus tergeser.

Baca juga: Ungkapkan Kekecewaan Soal Sepinya Stadion Etihad, Guardiola Malah Diserang Fans Manchester City

Baca juga: Lagi dan Lagi, Mino Raiola Berulah, Sebut Manchester United Tak Ada di Hati Paul Pogba Tapi Juventus

Klaim itu datang dari pandit Liga Inggris, Jamie Carragher.

Carragher tidak sembarangan ketika mengungkapkan klaim tersebut.

Sosok yang pernah bermain untuk Liverpool itu menyebut beberapa pemain Manchester United mau tak mau harus bermain di posisi lain yang bukan tempat terbaiknya begitu Ronaldo datang.

Pertama ada Jadon Sancho. Carragher mengatakan bahwa mantan winger Borussia Dortmund itu bisa maksimal jika bermain sebagai penyerang sayap kanan.

Namun, karena kehadiran Ronaldo, Sancho terpaksa bermain sebagai sayap kiri.

Baca juga: Bek Liverpool Sudah Sembuh, Nathaniel Phillips Siap Bersaing dengan Virgil van Dijk di Lini Belakang

Baca juga: Diisukan Gantikan Ronald Koeman di Barcelona, Jordi Cruyff Beri Tanggapan Menusuk

"Dampak paling langsung adalah pada Sancho," kata Carragher seperti dikutip BolaSport.com dari Football365.

"Sekarang dia bertarung dengan Mason Greenwood untuk posisi favoritnya di sebelah kanan."

"Dia bermain di sayap kiri dalam dua penampilan pertamanya di United, berganti sayap di laga melawan Young Boys sebelum diganti lebih awal ketika tim dikurangi menjadi 10 pemain," tambahnya.

Selain Sancho, Paul Pogba juga terdampak dengan datangnya Ronaldo kata Carragher.

Paul Pogba, yang belakangan bersinar lagi usai dipasang Solskjaer sebagai sayap kiri, terpaksa mundur lagi ke posisi gelandang tengah karena adanya Ronaldo.

"Ada juga konsekuensi untuk Pogba," ucap Carragher.

"Setelah awal yang menggembirakan, dia kembali ke lini tengah dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers, Newcastle dan selama satu jam terakhir di Liga Champions, sebuah posisi di mana dia pernah kesulitan pada suatu titik dalam karirnya di United," tutur sosok yang pernah bermain untuk Liverpool itu.(*)

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved