Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNS Gelar Kuliah Umum: Berkarier Era Digital

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNS mengadakan kuliah umum, besok Selasa (21/9/2021) pukul 08.00-12.00 WIB.

TribunSolo.com
Kampus besar UNS yang terletak di Kecamatan Jebres itu sudah mendapatkan izin pertama dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

Laporan wartawan TribunSolo.com, Iqbal Fathurrizky

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNS mengadakan kuliah umum, Selasa (21/9/2021) pukul 08.00-12.00 WIB.

Program kuliah umum ini diberi nama Program Lompatan IKU (Indikator Kinerja Utama) Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UNS.

Chafit Ulya, selaku koordinator acara menjelaskan, program ini tidak hanya untuk Prodi mereka saja, kampus lain dengan prodi yang sama direkomendasikan untuk mengikuti program tersebut.

Baca juga: Setelah UNS & Polteknik ATMI, Kini Poltekkes Negeri Solo Berharap,Gibran Beri Izin Gelar Tetap Muka

Baca juga: RESMI! Kampus UNS Solo Akhirnya Gelar Kuliah Tatap Muka, Tapi Terapkan Hybrid Learning, Apa Itu?

Chavit memaparkan, program ini difungsikan untuk mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berkarier di era pandemi digital.

"Nanti itu materinya adalah peluang berkarier di era digital bagi mahasiswa prodi terkait, karir apa yang bisa diraih mahasiswa pendidikan bahasa selain menjadi guru," kata Chavit kepada TribunSolo.com pada Senin (20/9/2021).

Koordinator acara tersebut juga memaparkan ada 3 narasumber yang akan memaparkan masing-masing dibidang keahliannya bagi mahasiswa yang bergabung.

Baca juga: Momen Rektor UNS Jamal Mengajar Tatap Muka Perdana : Isi Mata Kuliah Hukum, Diikuti 11 Mahasiswa

"Ada penyuntingan yang akan disampaikan dari direktur Narabahasa, penyiaran yang berikan oleh CEO speaking.id dan juga jurnalistik yang dipaparkan oleh jurnalis Tribun Network," papar Chavit.

Chavit menyampaikan ada benefit dari program ini selain materi peluang karier di era digital yaitu sertifikat untuk menunjang perkuliahan.

"Sertifikat ini sangat berguna untuk mahasiswa yaitu bisa diakui sebagai kegiatan diluar perkuliahan, sebagai pendampingan ijazah ketika melamar pekerjaan atau hal lainnya," jelas dia.

Baca juga: Masuk Survei Online, Nama Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho Disebut Cocok Jadi Wakil Mendikbud Ristek

Untuk mengikuti program ini, calon peserta bisa mengisi link bit.ly/DaftarKuliahUmumPBSI dan tidak dipungut biaya apapun.

Chavit menyampaikan kuliah umum ini dibatasi hanya 300 peserta yang mengikuti.

Dia juga menjelaskan, bagi mahasiswa yang hendak ikut namun sudah tidak bisa mendaftar dapat melihat Live di kanal YouTube Himprobsi Jaya.

Selain itu, Chavit juga memberikan keterangan narahubung jika membutuhkan informasi terkait program yaitu  0812 2919 1490 (April).  (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved