Breaking News:

Viral

Kronologi Polisi Ditilang Sesama Polisi karena Tak Bawa SIM, Terungkap Cerita di Baliknya

Gara-gara tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) atau surat kendaraan tak lengkap polisi di Tasikmalaya disanksi tilang oleh sesama polisi.

(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Anggota Kepolisian tak miliki SIM dan surat kendaraan tak lengkap ditilang sesama anggota polisi dalam razia kedisiplinan di depan markas Polresta Tasikmalaya, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNSOLO.COM - Gara-gara tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) atau surat kendaraan tak lengkap polisi di Tasikmalaya disanksi tilang oleh sesama polisi.

Kejadian ini terjadi saat hendak masuk kantornya sendiri.

Baca juga: Viral Bocah Naik Kotak Gabus Susuri Sungai Demi Bisa ke Sekolah, Terungkap Fakta Sebenarnya

Tak hanya itu sejumlah polisi pun disanksi push up.

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Seksi Propam Polresta Tasikmalaya Inspektur Satu RE Budhi mengatakan, penegakan disiplin anggota Kepolisian itu dalam upaya memelihara Kedisipilan anggota Kepolisian dalam rangka pelaksanaan tugas ataupun dalam berkehidupan bernegara serta bermasyarakat.

Penegakkan disiplin juga dilakukan kepada aparat Kepolisian yang kedapatan melanggar lalu lintas, tak hanya kepada masyarakat.

"Mereka yang melanggar langsung diberi sanksi tilang. Mereka terjaring operasi penegakan penertiban dan disiplin (Gaktiblin) yang digelar petugas Propam Polresta Tasikmalaya tepat di depan gerbang masuk," jelas Budhi kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Razia ini sesuai dengan arahan Polda Jawa Barat lewat surat telegram Kapolda Jabar bernomor STR/449/IX/HUK.12.10/2021 tanggal 20 September 2021 dengan sasaran dari operasi ini diantaranya seragam, kelengkapan surat data diri (KTP, SIM dan NPWP) serta senjata api (kebersihan dan kelengkapan suratnya).

"Sebagai anggota Polri sebelum melakukan pekerjaanya yaitu selaku penegak hukum, haruslah didasari dengan kedispilinan bagi dirinya sendiri sebelum melaksanakan tugasnya terhadap masyarakat," tambah Budhi.

Semua unsur pegawai Polresta Tasikmalaya diperiksa secara detail mulai dari pangkat perwira, anggota sampai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kepolisian.

"Operasi ini menyasar seluruh anggota Polri mulai dari Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri pada Polri tanpa terkecuali tak luput dari pemeriksaan kita," kata dia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved