Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Satu-satunya di Indonesia, PMI Solo Tampilkan Stok Darah Realtime via LED TV di Belasan Rumah Sakit

Palang Merah Indonesia (PMI) Solo membuat inovasi baru untuk memudahkan warga mendapatkan informasi tentang stok darah.

TribunSolo.com/Iqbal Fathurrizky
Sebanyak 14 LED TV dipasang di 14 Rumah Sakit yang ada di Solo yang berfungsi menampilkan dengan jelas stok darah yang ada di Solo secara real time. 

Laporan wartawan TribunSolo.com, Iqbal Fathurrizky

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Palang Merah Indonesia (PMI) Solo membuat inovasi baru untuk memudahkan warga mendapatkan informasi tentang stok darah.

Sebanyak 14 LED TV dipasang di 14 Rumah Sakit yang ada di Solo yang berfungsi menampilkan dengan jelas stok darah yang ada di Solo secara real time.

Namun kali ini PMI Solo tidak sendiri, melainkan didukung oleh Sharp Indonesia yang mendonasikan 14 LED TV demi membantu memudahkan masyarakat.

CEO PMI Solo Sumartono memaparkan program dan kinerja PMI Solo yang selama ini sering disampaikan oleh Ketua Umum PMI Indonesia Jusuf Kalla sebagai PMI terbaik.

Baca juga: Pensiunan Polisi Klaten Koleksi Ratusan Radio Kuno : Jadi Incaran Kolektor, Harga Bisa Jutaan Rupiah

Baca juga: Viral Video Kakek Punguti Beras Tercecer di Jalan, Aksinya Bikin Haru Netizen, Terkuak Kisah Pilu

“Memang kami satu-satunya PMI di Indonesia yang tidak menggunakan dana APBD karena bisa mandiri," jelas usai menerima bantuan TV, Kamis (23/9/2021).

"Karena semua pengurus PMI di Solo ini semua berkomitmen bahwa PMI adalah ladang amal," kata dia.

Dengan pemasangan LED TV yang memuat stok darah secara up to date, Sumartono berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya keluarga pasien.

“Stok darah ini ingin kami tampilkan di RS karena pertimbangannya kadang-kadang masih ada orang yang WA atau SMS bahwa stok darah PMI kosong padahal masih ada," kata dia.

"Ini sebetulnya hanya karena kekurangan informasi dan ketidaktahuan dari keluarga pasien maupun perawat yang ada di RS, atau jawaban dari salah satu staf PMI, karena belum tentu semua staf juga mengetahui soal teknis darah,” sambungnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved