Piala Sudirman 2021

Piala Sudirman 2021 : Ginting Telan Kekalahan, Denmark Unggul Sementara 2-1

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bertemu dengan Anders Antonsen di babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021

ALEXANDER NEMENOV / AFP
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021 - Ginting di atas kertas lebih diunggulkan karena telah menang sebanyak 8 kali dan sisa 4 pertandingan lainnya dikuasai oleh Chen Long. 

TRIBUNSOLO.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bertemu dengan Anders Antonsen di babak penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021.

Pertanding dilakukan di Energia Areena, Vanta, Finlandia pada Rabu (29/9/2021), Anthony Sinisuka Ginting berjumpa dengan lawan sulit, Anders Antonsen.

Anthony Sinisuka Ginting merupakan andalan nomor tiga Indonesia ini, sebelumnya Putri KW harus menelan kekalahan dari tunggal asal Denmark.

Laga antar keduanya terlihat cukup sulit, karena keduanya masuk dalam peringkat 5 besar dunia.

Antonsen yang bertengger di peringkat ketiga dunia, dan  Anthony yang berada di peringkat kelima dunia.

Diakhir pertandingan Anthony Sinsuka Ginting harus merelakan kemanangan untuk Antonsen, straight game dengan skor 9-21, 15-21.

Jalannya Pertandingan

Anders Antonsen mengambil inisiatif menyerang di awal gim pertama, awal pertadningan ginting langsung dihajar Antonsen  0-5 dari lawannya.

Ginting pun baru bisa pecah telor setelah smash keras Antonsen keluar lapangan, lima angka masih tertinggal kedudukan 1-6.

Poin bertambah bagi Ginting setelah beberapa serangan dan kecerdikannya membuat Antonsen terkecoh, namun selisih tetap jauh 5-10.

Antonsen pun sukses menutup interval gim pertama setelah memanfaatkan kesalahan Ginting, skor 5-11.

Ginting menghabiskan kesempatan challenge pada gim pertama dengan sia-sia karena tak berbuah poin untuknya usai jeda interval gim pertama.

Sementara perolehan poin Antonsen semakin bertambah, 8-14 wakil Denmark itu memimpin delapan angka atas Ginting.

Bermain di bawah performa membuat Ginting selalu didominasi Antonsen, bahkan ketika ia tertinggal 10 poin dari lawannya.

Halaman
12
Sumber: BolaStylo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved