Breaking News:

Agrowisata Krisan di Kulonprogo Terima Bantuan PLN Peduli

Bantuan yang diberikan berupa instalasi listrik untuk penyiraman, penerangan, pompa air serta peralatan produksi pertanian lainnya.

Istimewa/PLN
Agrowisata Krisan Terima Bantuan PLN Peduli. 

TRIBUNSOLO.COM - PLN Peduli kembali memberikan bantuan pengembangan kepada Agrowisata Krisan.

Bantuan yang diberikan berupa instalasi listrik untuk penyiraman, penerangan, pompa air serta peralatan produksi pertanian lainnya.

Baca juga: Ada Promo Tambah Daya PLN, Tarif Cuma Rp202.100, Cukup Masukkan Kode Ini Via PLN Mobile

Kegiatan ini secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan pada, Senin, (27/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Fakultas Biologi UGM Pengabdian Masyarakat, Koordinator Balai Penyuluh Pertanian, Kepala Dinas Pertanian diwakili oleh Kabid Horti, Lurah Gerbosari Asosiasi Krisan, BumDes Gerbosari, dan perangkat Desa Gerbosari lainnya.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pertanian diwakili oleh Kabid Horti, Yuliwati menyampaikan apresiasi kepada PLN yang sejak 2018 telah memberikan bantuan kepada Agrowisata Krisan.

“Program ini bukan hanya charity melainkan pemberdayaan secara berkesinambungan yang sangat bermanfaat bagi petani krisan,” ujarnya.

Senada dengan Yuliwati, Dwi Umi Utami dari Fakultas Biologi UGM berharap bantuan tersebut dapat memberi dampak besar bagi budidaya krisan.

“Kami mendampingi Krisan sejak tahun 2016, dengan penelitian yang telah dilakukan dalam pemupukan dan pemenuhan standar panen pada pasar bunga, diharapkan dapat diaplikasikan secara tepat oleh petani dan dapat memberikan dampak besar pada budidaya krisan, ditambah dengan bantuan electrifying agriculture dari PLN, tentu pemanfaatan energi listrik dapat semakin meningkatkan produktivitas pertanian,” kata Dwi.

Ahmad Mustaqir, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta menjelaskan Program Electrifying Agriculture dapat membantu petani untuk meningkatkan produktivitasnya.

"Melalui program Electrifying Agriculture PLN menghadirkan kemudahan bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan layanan listrik dengan mudah. Selain pertanian, Electrifying Agriculture juga membantu petani dalam perikanan, peternakan dan perkebunan,” tambah Ahmad.

Baca juga: PLN Bantu Tabung Oksigen PWI Jateng, Dukung Jogo Wartawan Cegah Covid-19

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved